Kostum Perawat Jennie BLACKPINK Dikecam, YG Entertainment Beri Penjelasan

Kompas.com - 06/10/2020, 11:27 WIB
Jennie mengenakan baju perawat (kiri) di video musik Lovesick Girls BLACKPINK. KoreabooJennie mengenakan baju perawat (kiri) di video musik Lovesick Girls BLACKPINK.

KOMPAS.com - Setelah mendapat kecaman dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea, agensi BLACKPINK, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi.

Lewat pernyataannya, YG menyampaikan permintaan maaf kepada perawat-perawat profesional yang sedang berjuang di garda terdepan.

Mereka juga menjelaskan tentang makna lagu " Lovesick Girls" yang mempertanyakan tentang alasan orang masih mencari cinta bahkan setelah terluka karenanya.

Baca juga: Kostum Perawat Jennie BLACKPINK di Video Lovesick Girls Tuai Kritikan

Selain itu, lagu tersebut juga memiliki pesan harapan dalam eksplorasi ide cinta ini.

"Adegan dalam video musik 'Lovesick Girls' menggambarkan seorang perawat dan seorang pasien, gambaran dari lirik yang berbunyi, 'Tidak ada dokter yang bisa membantu ketika saya mabuk cinta'," kata YG dalam keterangannya.

Menurut agensi itu, adegan tersebut tidak ada tujuan lain, hanya digunakan untuk menggambarkan lirik tersebut.

Baca juga: Hit Terbaru, Ini Lirik dan Chord Lagu Crazy Over You dari BLACKPINK

YG Entertainment merasa prihatin karena adegan kostum perawat Jennie ternyata diamati secara berlebihan.

"Kami meminta penonton untuk melihat MV ini sebagai genre seni independen lainnya dan kami akan berterima kasih jika penonton dapat memahami bahwa setiap adegan secara visual menggambarkan lirik musik, tanpa makna lebih jauh di baliknya," kata agensi.

"Meskipun demikian, staf produksi MV saat ini sedang mempertimbangkan pengeditan adegan tersebut," tutup YG dalam pernyataannya.

Baca juga: Resmi, Jung Hae In Akan Jadi Pasangan Jisoo BLACKPINK di Snowdrop

Sebelumnya, beberapa netter mengungkapkan ketidaknyamanan terhadap adegan dalam video musik "Lovesick Girls" di mana Jennie tampil sebagai perawat.

Mereka mengklaim pakaian Jennie "menseksualitas" citra perawat dengan gaun ketat, pendek, dan sepatu hak tinggi berwarna merah.

Setelah topik itu ramai dan menarik perhatian, perwakilan dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea juga menyatakan pendapat negatif tentang pakaian perawat itu.


Sumber Allkpop
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X