Bukan Honor Besar, Hal Ini yang Bikin Josh Brolin Tertarik Perankan Thanos

Kompas.com - 05/10/2020, 19:44 WIB
Thanos, karakter antagonis yang diperankan aktor Josh Brolin dalam film Avengers: Infinity War karya sutradara Anthony dan Joe Russo. Disney-Marvel StudiosThanos, karakter antagonis yang diperankan aktor Josh Brolin dalam film Avengers: Infinity War karya sutradara Anthony dan Joe Russo.

KOMPAS.com - Banyak alasan ketika seorang aktor mengambil sebuah peran.

Mulai dari nilai honor yang besar hingga naskah yang tepat, bahkan hanya ingin bekerja dengan lawan main tertentu.

Namun bagi aktor pemeran Thanos, Josh Brolin, hanya ada satu alasan dia mengambil peran villain pamungkas untuk Marvel Cinematic Universe.

Baca juga: Sinopsis Film Oldboy, Josh Brolin Disekap Selama 20 Tahun, Malam Ini di TransTV

Brolin mengungkapkan bahwa alasan dia memutuskan untuk mengambil peran Thanos adalah karena karakter tersebut akan melawan semua Avengers dalam Avengers: Infinite War dan Avengers: Endgame.

Berbicara dengan sinematografer Roger Deakins dalam podcast Team Deakins (melalui ScreenRant), Brolin mengungkap ketika dia kali pertama memainkan Thanos.

Saat itu, ia diberi sebuah buku karakter yang mengungkapkan bahwa Thanos akan berhadapan dengan semua pahlawan super.

Menurut Brolin, itu baginya adalah nilai jual.

Baca juga: Josh Brolin: Deadpool 2 Dikemas Berbeda dengan Film Pertama

"Tidak banyak uang yang terlibat. Jadi bukan itu alasannya. Jika itu hanya salah satu Avengers, saya mungkin tidak akan melakukannya. Tapi fakta bahwa para Avengers melawan satu orang ini (Thanos). Saya menyukai aspek itu," ujarnya.

Sementara pencipta karakter Thanos, komikus Jim Starlin, pada tahun lalu mengatakan, ketika mereka pertama kali berbicara tentang menggandeng aktor ternama untuk memerankan Thanos, Josh Brolin sama sekali tidak ada dalam radarnya.

Baca juga: Penampakan Josh Brolin dengan Kostum Cable dalam Deadpool 2

"Tapi sekarang setelah saya melihatnya sebagai Thanos, saya kesulitan membayangkan orang lain memerankannya. Dia menangkap gerakan dan irama bahasa, semuanya begitu menakjubkan sehingga dia memiliki bobot karakter yang begitu besar," ucap Starlin.

"Aku tidak punya keluhan di dunia tentang dia, dia hebat," lanjutnya ketika itu.


Sumber Comicbook
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X