Lika Liku Perjalanan Ruben Onsu Menapaki Dunia Artis

Kompas.com - 04/10/2020, 11:03 WIB
Ruben Onsu dalam konfrensi virtual ITA 2020. (Foto dokumentasi ITA 2020). KOMPAS.com/Dok. ITARuben Onsu dalam konfrensi virtual ITA 2020. (Foto dokumentasi ITA 2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Siapa yang tak mengenal pembawa acara kondang Ruben Samuel Onsu atau lebih dikenal Ruben Onsu.

Beberapa acara televisi kini dibawakan Ruben Onsu hingga akhirnya meledak, sebagai contoh Brownis yang hingga saat ini masih menghibur para pemirsanya.

Meski sudah menjadi pembawa acara populer dan sukses, Ruben Onsu rupanya mempunyai cerita berliku mengenai kariernya saat ini.

Baca juga: Pernah Main Sinetron, Ruben Onsu: Kalau Enggak Lima Scene Honor 50 Persen

Lewat kanal YouTube Marten and Friends, Ruben Onsu membagikan sedikit kisah tersebut. Seperti apa lika-liku Ruben Onsu menapaki dunia artis sebelum terkenal?

Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

Bekerja hanya untuk bayar kosan

Ruben Onsu pada saat itu berpikir bekerja hanya untuk membayar kosan. Tak pernah terpikir dalam benak seorang Ruben Onsu mendapatkan karier moncer sebagai pembawa acara.

"Gue kalau ngomongin singkat, cerita sukses gue enggak berpikir gue bisa sukses. Karena dari anak kosan gue mikir tiap bulan bisa bayar kosan, udah itu aja,” kata Ruben Onsu, dikutip Kompas.com Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Komentari Masalah Rizki DA, Ruben Onsu: Pernikahan Tak Semudah yang Dibayangkan Orang Lain

Ruben mengaku sempat beberapa kali mendapatkan hal yang kurang mengenakan ketika dirinya tak sanggup membayar kosan. Oleh karena itu, ia sangat getol mencari uang demi membayar kosan.

"Kosan, kontrakan, semua sudah dicobain, telat bayar mesti angkat kaki karena ada yang udah mau masuk. Itu ngerasain,” tutur Ruben.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X