Profil Rachel Maryam, Model Video Musik Sheila On 7 yang Jadi Anggota DPR

Kompas.com - 03/10/2020, 14:10 WIB
Rachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITARachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Rachel Maryam Sayidina lahir pada 20 April 1980 di Bandung, Jawa Barat.

Darah seni mengalir dalam diri Rachel Maryam. Nenek dari ibundanya adalah pemain musik harpa, sedangkan nenek dari ayahnya merupakan penyinden.

Baca juga: Surya Saputra Sebut Rachel Maryam Alami Pendarahan

Pada saat Rachel Maryam mengemban pendidikan SMU, ia mengikuti kelompok teater di sekolahnya.

Selepasnya, Rachel ingin melanjutkan pendidilan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Hanya saja, ia tidak mendapatkan izin dari ibundanya dan masuk ke Sekolah Tinggi Parawisata jurusan Manajemen Tata Hidang (Food and Beverages Services).

Baca juga: Rachel Maryam Hamil, Alami Komplikasi dan Penantian Panjang Anak Pertamanya

Merasa tidak nyaman, Rachel meninggalkan kuliahnya untuk hijrah ke Jakarta. Dia memulai kariernya menjadi seorang model.

Setelah itu, nama Rachel Maryam mulai dikenal publik ketika membintangi video klip band Sheila on 7 yang berjudul "Sephia".

Berkat aktingnya sebagai kekasih gelap di video klip tersebut, Rachel Maryam meraih penghargaan sebagai Model Klip Terbaik MTV 2001.

Baca juga: 14 Tahun Jadi Anak Tunggal, Putra Rachel Maryam Tak Sabar Sambut Kelahiran Adik

Kemudian, ia mulai menjajal dunia seni peran, mulai dari sinetron seperti Lupus Milenia dan Strawberry.

Rachel Maryam mulai terjun ke layar lebar melalui film Eliana dan langsung bersanding dengan aktris kawakan Jajang C Noer.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X