Bicara soal Ade Londok, Sule: Jangan Lihat dari Tampang, Hatinya Lembut

Kompas.com - 02/10/2020, 16:29 WIB
Sule mengajak Ade Londok makan steak YouTube SULE ChannelSule mengajak Ade Londok makan steak

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Sule memberikan nasihat kepada Ade Londok, pemuda asal Bandung yang memviralkan kue odading Sholeh (Mang Oleh).

Kepada Ade Londok, Sule berujar bisa dikenal banyak orang bukanlah usahanya sendiri, melainkan restu dan doa dari orangtuanya.

"Karena banyak doa dari seorang ibu. Mang Ade viralkan karena Mang Ade, doa Emak. Mang Ade kan hormat sama Emak, 'Mak, doaken video cing viral'," ucap Sule seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube-nya, Jumat (2/10/2020).

Menanggapi hal ini, Ade Londok mengaku terenyuh karena berbicara mengenai Ibu. Sule pun menyanjung pria kelahiran 1978 itu.

"Jangan dilihat dari tampangnya, tetapi Mang Ade itu hatinya luar biasa, lembut. Dia tuh sayang sama ibu," ucap Sule.

Baca juga: Ade Londok Makan Steak Pakai Tangan, Sule Tertawa dan Ajari Cara yang Benar

"Jadi sebrongongon-brongongon nya orang, yang dulunya brongongon, gaulnya ke mana-mana, tapi dia tetap menghormati seorang ibu. Itu yang patut kita angkat topi, patut kita contoh, luar biasa," lanjut Sule.

Sule juga memuji Ade Londok yang memiliki hati yang bersih dan sayang kepada orang sekitarnya meskipun kata-katanya kasar.

"Karena tujuannya Mang Ade (berbicara kasar) adalah menghibur, tidak ada indikasi lain-lain, hanya curahan," kata Sule.

Oleh karena kepribadiannya yang dinilai baik, Sule mengaku juga mengidolakan Ade Londok.

Ayah penyanyi Rizky Febian itu mengingat perkataan Ade Londok bebebrapa waktu lalu.

"Pernah saya dengar kata-kata dari Mang Ade adalah, ketika Mang Ade nanti menjadi orang, Mang Ade tidak akan melupakan saudara-saudaranya, tidak akan melupakan Ibunya, tidak akan melupakan temannya. Itu yang saya salut dari Mang Ade," kata Sule.

Baca juga: Diajak Sule Makan Steak, Ade Londok Mengira akan Makan Stik Golf

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X