Ketika Ardhito Pramono Bicara soal Konser Virtual, Sosok Kale dan Twit Masa Lalu

Kompas.com - 02/10/2020, 10:38 WIB
Ardhito Pramono yang sedang berbincang dengan Onad. (Bidikan layar YouTube Onadio). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ardhito Pramono yang sedang berbincang dengan Onad. (Bidikan layar YouTube Onadio).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ardhito Pramono menjadi tamu dalam kanal YouTube Onadio Leonado. 

Dalam obrolannya dengan Onadio Leonardo, sang pelantun "Fine Today" membahas seputar konser virtual, sosok Kale hingga twit masa lalunya di Twitter.

Mau tahu seperti apa perbincangan Ardhito Pramono dan Onadio Leonardo, Kompas.com telah merangkumnya sebagai berikut.

Konser virtual jadi panggung darurat musisi

Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat banyak musisi gigit jari lantaran tak bisa menggelar pertunjukan secara langsung.

Bahkan, beberapa festival musik yang seharusnya digelar tahun ini terpaksa batal. Hal ini menimpa banyak musisi termasuk Ardhito Pramono.  

Baca juga: Ardhito Pramono: Banyak Twit Lama Gue yang Ngebuat Kontroversi di Luar Sana

Meski demikian, saat ini banyak konser virtual yang menjadi opsi lain untuk para musisi. Ardhito menyebut konser virtual menjadi panggung darurat musisi.

"Gue menganggap online konser sebagai wadah emergency darurat di mana kita harus showcase kemampuan kita, menghibur orang-orang walaupun dalam keadaan darurat," kata Ardhito Pramono di kanal YouTube Onadio Leonardo, dikutip Kompas.com, Kamis (1/10/2020).

Ardhito berharap pandemi segera berakhir dan para musisi bisa kembali menghibur. Pasalnya, jika terlalu lama dengan konser virtual akan menjadi masalah baru bagi musisi.

"Kalau menurut gue itu bukan tempat berlama-lama dan bernyaman di situ ya, karena sudah kelihatan banyak yang nyaman," ujar Ardhito menambahkan.

Gara-gara twit masa lalu sosoknya jadi kontroversial

Belakangan ini muncul twit-twit masa lalu dari Ardhito Pramono yang membuatnya viral. Sehingga, twit itu berpengaruh pada kariernya saat ini.  

Baca juga: Ardhito Pramono Jelaskan Perbedaan Dirinya dan Kale, Ternyata...

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X