Prambanan Jazz Festival 2020 Tetap Digelar Secara Virtual

Kompas.com - 01/10/2020, 17:37 WIB
Prambanan Jazz Online akan disiarkan secara langsung dari Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (18/7/2020). Instagram/Prambanan JazzPrambanan Jazz Online akan disiarkan secara langsung dari Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (18/7/2020).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser musik Prambanan Jazz Festival 2020 tetap digelar pada tahun ini.

Namun, karena pandemi yang tak kunjung mereda, Prambanan Jazz Festival 2020 akan digelar secara virtual.

"Karena pandemi Covid-19 melonjak, hampir merubah semua strategi yang kami siapkan," ujaar Bakkar Wibowo, co-founder Prambanan Jazz saat jumpa pers virtual, Kamis (1/10/2020).

Prambanan Jazz Festival 2020 merupakan penyelenggaraan keenam sejak dimulai pada tahun 2015.

Bakkar Wibowo memastikan, penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival tahun ini akan tetap dilaksanakan meski dalam konsep yang berbeda. 

Baca juga: Sejuknya Acara Prambanan Jazz Online 2020

"Prambanan Jazz tetap ada dengan konsep virtual, disiarkan di channel online, ada juga lewat televisi," tuturnya.

Semula, Bakkar menuturkan, Prambanan Jazz Festival 2020 ini sudah memiliki konsep yang akan diusung.

Rencananya, penyelenggaraan keenam ini akan menggunakan konsep hybrid, yakni perpaduan antara konser online dan offline.

"(Awalnya) Prambanan Jazz menggunakan konsep hybrid, perpaduan antara offline dan online dengan beberapa strategi, khususnya pengurangan jumlah pengunjung dan protokol kesehatan, seperti jaga jarak," ujarnya.

Akan tetapi karena kasus Covid-19 yang semakin meluas, Bakkar harus mengubah konsep Prambanan Jazz Festival 2020 menjadi virtual. 

Baca juga: Tampil di Prambanan Jazz Online, Rio Febrian: Semoga Kita Bisa Bersama-sama Lagi

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X