Proses dan Gejala yang Dialami Joy Tobing Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 30/09/2020, 16:52 WIB
Vokalis Joy Tobing Dokumentasi PribadiVokalis Joy Tobing

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Joy Tobing mengungkapkan proses dan gejala yang dialaminya sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Dalam kanal YouTube Cumicumi, Joy Tobing mengakui pada Agustus 2020, ia banyak sekali menghadiri kegiatan baik itu virtual atau pun tatap muka langsung.

Menjelang akhir Agustus 2020, Joy Tobing mengalami demam, flu, dan batuk.

Hanya saja, ia menganggapnya tidak enak badan biasa lantaran cuaca yang menurutnya sedang kurang baik.

Pada 1 September 2020, Joy Tobing bersama Ibunda dan anaknya menjalani rapid test di salah satu rumah sakit untuk keperluan penerbangan ke luar kota pada 4 - 6 September 2020.

"Jadi kami rapid test dan hasilnya nonreaktif. Puji Tuhan, acara di luar kota itu berjalan dengan baik dan lancar, mulai tanggal 4 sampai 6," kata Joy Tobing seperti dikutip Kompas.com, Rabu (30/9/2020).  

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Joy Tobing Masih Harus Isolasi Mandiri 14 Hari

Kendati demikian, selama tiga hari itu Joy Tobing selalu terbangun di waktu subuh.

Sebab, kondisi tubuh yang dirasakan seperti orang keringat dingin.

Sepulang dari luar kota, pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing itu masih menghadiri salah satu acara talkshow pada 7 September 2020.

"Pulang dari acara talkshow itu, sampai di rumah, kakak itu sudah merasa tidak enak karena beberapa hari belakangan penciuman kakak terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh," ungkap Joy Tobing.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X