Kompas.com - 30/09/2020, 07:30 WIB
Artis peran Augie Fantinus menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network. YouTube Daniel Mananta Network.Artis peran Augie Fantinus menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi artis peran Augie Fantinus, bui merupakan tempat yang begitu menyeramkan untuknya.

Meski terasa berat menjalaninya, Augie juga memetik hikmah kehidupan setelah menjalani hukuman 5 bulan penjara.

Baca juga: Augie Fantinus: Gue Jadi Sarjana Hukum Setelah Bebas dari Rutan Salemba

Sebagai informasi, Augie terseret kasus pencemaran nama baik karena mengunggah video seorang aparat kepolisian di akun Instagram miliknya pada 11 Oktober 2018 lalu.

Dalam video tersebut, Augie menyebut oknum anggota kepolisian itu sebagai calo tiket untuk pertandingan basket Asian Para Games.

Namun, tudingan Augie Fantinus itu dibantah dan dinyatakan tidak benar.

Baca juga: Berkaca-kaca, Augie Fantinus Ceritakan Pengalaman Jadi Tahanan

Oleh karenanya, dalam sidang, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis lima bulan penjara terhadap Augie Fantinus.

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network, Augie berbagi kisah tentang pengalamannya selama ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

1. Pahit

Walaupun sudah hidup damai, Augie masih tahu betul rasanya mendekam di dalam tahanan.

Baca juga: Respons Augie Fantinus soal Anggapan Pemerintah Tak Bantu Kasusnya

Hampir setiap hari ia menangis di dalam bui karena sangat jauh dari keluarga yang Augie cintai.

"Jauh dari istri, jauh dari anak, terus harus menerima satu hal yang cukup berat buat gue, gue enggak pernah mengalami di dalam tahanan, keadaan seperti itu berat," ungkap Augie dengan mata yang berkaca-kaca.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X