Jadi Anak Band dan Wakil Wali Kota, Pasha Ungu Rasakan Kesamaan

Kompas.com - 29/09/2020, 16:50 WIB
Pasha Ungu berbincang-bincang dalam acara Semprod. (Bidikan layar YouTube Kuy Entertainment). KOMPAS.com/Revi C Rantung Pasha Ungu berbincang-bincang dalam acara Semprod. (Bidikan layar YouTube Kuy Entertainment).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain masih aktif menjadi vokalis band Ungu, Pasha juga menjalankan profesinya sebagai Wakil wali kota Palu setelah dilantik pada 2016 silam.

Meski demikian, Pasha menilai bekerja di dunia pemerintahan dan hiburan memiliki sebuah kesamaan.

Hal itu disampaikan oleh Pasha Ungu menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Kuy Entertainment melalui acara Podskuy.

Baca juga: Pasha Ungkap Cerita Menarik di Balik Nama Band Ungu

"Sebenarnya definisi dunia pemerintahan dengan dunia kita yang tidak biasa ini, ada satu titik sebenarnya sama antara kita dan dunia entertainment, menghibur dan melayani," kata Pasha dikutip Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Pasha kemudian menjelaskan letak kesamaan menghibur dan melayani dalam dunia pemerintahan dan hiburan.

"Pemerintah kan harus menghibur masyarakat, supaya ada perasaan sejahtera dalam dirinya. Begitu pula kita, hari ini menyenangkan pendengar masyarakat, itu part of sejahtera," ucap Pasha.

Baca juga: Setia Dampingi Pasha Ungu, Adelia: Saya Support Apa yang Dilakukan Suami

"Sejahtera itu bukan diukur seberapa banyak uang kita, tapi bahagia itu, indeks kata bahagia itu yang utama," tambahnya.

Dalam obrolan sebelumnya, Pasha menjelaskan mengenai sejarah nama band Ungu.

Di situ, Pasha juga mengaku bukan menjadi salah satu pencetus dari nama Ungu.

Baca juga: Kiprah Pasha Ungu Pindah-pindah Panggung dari Musik hingga Politik

Pasalnya, ia bergabung tiga tahun setelah Ungu terbentuk.

"Ungu terlalu feminis gitu kan, cuman memang tren di masa itu banyak band yang menggunakan nama-nama warna, sebut saja Jingga, warna, terus ada merah maroon," ujar Pasha menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X