Udut Kopi, Kolaborasi Dodit Mulyanto dengan Lek Dahlan

Kompas.com - 29/09/2020, 11:46 WIB
Dodit dan Lek Dahlan rilis single Udut Kopi. (Foto narasumber).  KOMPAS.com/Dok.narasumber Dodit dan Lek Dahlan rilis single Udut Kopi. (Foto narasumber).

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama komika Dodit Mulyanto dikenal sebagai komedian hingga membintangi beberapa film layar lebar.

Namun, apa jadinya apabila Dodit Mulyanto menjadi seorang penyanyi? Tentunya hal tersebut bukanlah mustahil.

Baca juga: Sinopsis Film Komedi Moderen Gokil, Aksi Boris Bokir dan Dodit Mulyanto Jadi Detektif

Kali ini, Dodit tampil menjadi seorang penyanyi bersama Lek Dahlan, pencipta lagu viral yakni "Los Dol" yang dinyanyikan Denny Caknan.

Sampai akhirnya Lek Dahlan dengan Dodit Mulyanto sepakat merilis karya lagu yang berjudul "Udut Kopi" di bawah naungan label Milana Musik Nusantara.

Sangatlah menarik dapat mendengarkan perpaduan antara seorang musisi dan komedian yang berkolaborasi mengeluarkan single.

Baca juga: Perjalanan Hidup Dodit Mulyanto, Berawal dari Guru Geografi menjadi Komika Sukses

Sentuhan lirik bahasa Jawa ditulis dalam lagu "Udut Kopi". Lagu ini merupakan sisi idealis dari Lek Dahlan dan Dodit yang sama-sama kelahiran Jawa.

Sementara aransemen lagu tersebut kental akan irama dangdut. Tak hanya irama dangdut, beberapa aransemen genre lain juga tersaji dalam lagu "Udut Kopi".

Lagu "Udut Kopi" menceritakan tentang seorang laki-laki yang sudah terlahir susah. Berbagai cara telah dilakukan oleh lelaki ini untuk menjadi orang kaya. Dan yang menarik, itu semua dilakukan demi sang kekasih agar tak meninggalkannya.

Baca juga: Usia Lebih Muda Raffi Ahmad, Dodit Mulyanto: Tapi Anda Lebih Sukses, Kemana Saja Aku Selama Ini

Lek Dahlan dan Dodit yakin "Udut Kopi" ini dapat dinikmati oleh teman-teman seperjuangan dalam menghadapi lika-liku kehidupan, baik percintaan maupun pekerjaan.

Mewakili teman-teman seperjuangan-nya, mereka yakin segala kesusahan dan penderitaan akan hilang ketika kita menikmati Rokok dan Kopi (Udut Kopi) bak lagu tersebut.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X