Kompas.com - 29/09/2020, 11:07 WIB
Aktor Inggris Eddie Redmayne dinobatkan sebagai Aktor Terbaik untuk Film Drama dalam Golden Globe 2015 di Los Angeles, Minggu (11/1/2015) waktu setempat. APAktor Inggris Eddie Redmayne dinobatkan sebagai Aktor Terbaik untuk Film Drama dalam Golden Globe 2015 di Los Angeles, Minggu (11/1/2015) waktu setempat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor film Fantastic Beasts, Eddie Redmayne, memang tak setuju dengan banyaknya komentar transphobia dari JK Rowling akhir-akhir ini.

Meski begitu, Redmayne mengatakan ia tetap mendukung sang penulis cerita di filmnya itu.

Baca juga: Eddie Redmayne Kecewa dengan Cerita Cinta dalam Film Fantastic Beasts Terbaru

Dalam obrolan terbaru dengan Daily Mail, Redmayne menyebut dia memiliki banyak teman dan kolega transgender, yang hak asasi manusia mereka dipertanyakan di seluruh dunia sambil menghadapi diskriminasi setiap hari.

Kemudian, aktor peraih Oscar itu menyebut tanggapan warganet terhadap Rowling di Twitter berlebihan dan tak pantas.

Baca juga: Eddie Redmayne Bagi-bagi Tongkat Sihir di Ajang Comic-Con

"Benar-benar menjijikkan," kata Redmayne.

Redmayne mengatakan, melihat tanggapan warganet itu membuatnya menulis surat untuk menawarkan dukungan moril kepada Rowling yang terkenal dengan cerita Harry Potter.

Secara virtual hampir seluruh pemeran Harry Potter, dari Daniel Radcliffe hingga Emma Watson dan Rupert Grint mengecam komentar yang dibuat oleh Rowling soal transphobia awal tahun ini.

Baca juga: Eddie Redmayne: Oscar 2016 Milik Leonardo DiCaprio

Warner Brothers, studio tempat hak waralaba Harry Potter saat ini berada bahkan merilis pernyataan yang mengatakan sangat tidak setuju dengan Rowling.

Warner Brothers belum melihat jika ada dampak dari komentar Rowling terhadap waralaba Harry Potter.

Film terbaru dalam franchise Harry Potter, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald kini sedang diputar di stasiun televisi Amerika Serikat, HBO Max.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X