Sering Kena Hak Cipta di Nebeng Boy, Boy William Akui Penghasilan Adsense Kecil

Kompas.com - 28/09/2020, 21:03 WIB
Penyanyi Momo eks Geisha dan pembawa acara Boy William Momo YouTube ChannelPenyanyi Momo eks Geisha dan pembawa acara Boy William

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan mantan VJ MTV Boy William mengaku tak bisa memetik banyak hasil adsense dari kanal YouTube yang dikelolanya.

Boy mengakui penghasilannya dari AdSense cukup kecil karena ia sering terkena copyright dari lagu-lagu yang dibawakan di konten bernama Nebeng Boy.

"Dari AdSense kita kecil, kita peanut, YouTube tuh kita lebih menghasilkan karena kita bisa jualan," ujar Boy, dikutip dari Momo YouTube Channel, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Boy William Sebut Nama Ini Sebagai Tamu Nebeng Boy Paling Tidak Biasa di Depan Kamera

Boy menjelaskan penghasilan YouTube-nya lebih besar berasal dari built in product yang masuk ke konten miliknya, contohnya produk minuman atau lainnya. 

"Jadi sebenarnya AdSense enggak?" tanya Momo memastikan.

"Buat orang lain mungkin gede, kalau buat aku, karena Nebeng Boy aku nyanyiin lagu orang, copyright," kata Boy menjelaskan.

Baca juga: Sebut Bawa Hoki, Boy William Ungkap Asal Usul Namanya

Namun itu tidak menjadi persoalan bagi Boy, karena ia memang ingin memberikan acara yang berkualitas.

"Duit itu penting, tapi aku lebih penting punya acara berkualitas dan trending yang bagus," tutur Boy.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X