Mariah Carey Ungkap Pernah Membuat Sebuah Album Rock Alternatif

Kompas.com - 28/09/2020, 20:48 WIB
Penyanyi Mariah Carey berpose pada perhelatan American Music Awards 2018 di Los Angeles, California, pada 9 Oktober 2018. AFP/VALERIE MACONPenyanyi Mariah Carey berpose pada perhelatan American Music Awards 2018 di Los Angeles, California, pada 9 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mariah Carey, dalam memoarnya, mengungkapkan pernah membuat sebuah album rock alternatif secara diam-diam.

Pembuatan album itu dilakukan di sela-sela sesi rekaman mini album Daydream di tahun 1995.

"Fun fact: Aku merekam sebuah album rock alternatif saat sedang membuat Daydream," tulis Mariah dalam Twitternya.

Baca juga: Cara Sederhana Mariah Carey Rayakan Ulang Tahun ke-50 di Tengah Corona

Meski untuk kesenangan semata, membuat album rock alternatif itu membantu Mariah Carey melewati masa-masa sulitnya.

"Aku biasanya menyanyikan sedikit lagu alternatif rock dan para pemain band akan menyambutnya dengan riff gitar. Mereka lalu mengiringiku dan kami langsung merekamnya saat itu juga," kata penyanyai berusia 50 tahun tersebut.

Memainkan musik di luar genre utama saat sedang rekaman ternyata cukup ampuh membunuh rasa bosan ketika sudah buntu ide.

Baca juga: Mariah Carey Tunda Konser karena Penyebaran Virus Corona

Mariah Carey bahkan ketagihan untuk melakukan itu di setiap malam rekaman.

"Aku sepenuhnya menantikan untuk memainkannya untuk bermain dengan band alter-ego setelah Daydream setiap malam," katanya.

Memoir Mariah Carey ini juga berisi cuplikan video musik berdurasi 40 detik serta karya seni untuk Chick's Someone's Ugly Daughter.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X