Kompas.com - 27/09/2020, 10:58 WIB
Kenta Yamaguchi berbincang dengan Shanty Denny soal diet YouTube Shanty DennyKenta Yamaguchi berbincang dengan Shanty Denny soal diet

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak beberapa saat lalu, komedian asal Jepang yang berkarier di Indonesia, Kenta Yamaguchi telah menjalani program diet.

Kini, Kenta telah mulai merasakan perbedaan dari hasil dietnya dan membagikan pengalamannya bersama komedian Denny Cagur dan istrinya, Shanty.

Takut sakit

Kenta sempat memiliki bobot tubuh hingga 128 kg. Alasan utama diet ialah karena takut sakit jika terlalu gemuk.

"Aku pengin sehat, jadi aku mulai diet," ujar Kenta Yamaguchi, seperti dikutip dari vlog Shanty Denny, Sabtu (26/9/2020).

Apalagi, ia menjadi presenter salah satu program makan dan memang hobi kuliner. Kenta menjadi lebih sadar untuk memikirkan kesehatan. 

Baca juga: Sebelum Diet Kenta Yamaguchi Musuhan dengan Timbangan, Sekarang Wajib

"Jadi sebelum sakit, aku mulai diet. Biar sehat, biar bisa lanjut syuting makan," ujar Kenta Yamaguchi.

Cara diet

Ada tiga hal penting dalam diet yang dijalani Kenta selama dua bulan terakhir ini. Ia menerapkan jam makan hanya boleh dari jam 09.00 pagi hingga 20.00 WIB.

"Jogging, makannya kurangin, sama minum detoks, itu aja," kata Kenta Yamaguchi.

Ia tak mengonsumsi nasi putih dan menggantinya dengan nasi merah. Dalam satu hari, Kenta juga menghitung jumlah kalori yang boleh masuk ke dalam tubuhnya.

"Sekarang sampai 1.000 kalori. Aku makan tiga kali sehari, pagi, siang, malam. Aku kira-kira satu kali makan 300 kalori," kata Kenta menjelaskan. 

Baca juga: Turun 23 Kg, Kenta Yamaguchi Bagikan Cara Dietnya yang Tak Menyiksa

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X