Sandra Dewi Sempat Merasa Bersalah Saat Hamil Lagi, Kenapa?

Kompas.com - 26/09/2020, 19:35 WIB
Sandra Dewi bersama anak bungsunya. Dokumentasi pribadiSandra Dewi bersama anak bungsunya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Sandra Dewi sempat merasa bersalah ketika akhirnya hamil anak kedua. Padahal, saat itu anak pertamanya Raphael Moeis masih kecil.

Sandra Dewi merasa bersalah karena Raphael (Rafa) yang lahir tahun 2017 masih terlalu kecil untuk memiliki adik.

Seperti diketahui, anak kedua Sandra Mikhael Moeis lahir di tahun 2019.

"Ketika sama Mikha (Mikhael), gue ada rasa bersalah sama Rafa sehingga gue lupa ajak ngobrol si Mikha di dalam (perut)," kata Sandra Dewi dikutip dari vlog Daniel Mananta Network, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Seminggu Kenal Harvey Langsung Pacaran, Sandra Dewi: Gue Terlalu Obral atau Apa Ya?

Sandra Dewi merasa saat itu fokus memperhatikan Rafa karena tahu saat adiknya lahir nanti, Rafa akan berkurang perhatiannya.

"Karena gue tahu ketika gue melahirkan Mikha, gue harus ngurusin Mikha, gue harus ASI Mikha full, pasti berkurang nih waktu gue sama Rafa," sambung Sandra.

Sampai akhirnya, Sandra Dewi tahu kondisi bayinya saat itu sungsang.

Ia kemudian diingatkan seorang ahli hypnobirthing untuk mengajak Mikha berbicara.

Pasalnya, keberadaan Mikha di dalam rahim Sandra juga bukan karena kesalahan si janin.

"Yang bikin dia balik (tidak sungsang lagi) adalah setiap hari gue ngajakin dia komunikasi, gue minta maaf sama dia, 'maafin mami, mami terlalu sibuk sama pekerjaan, sama kakak kamu, sehingga mami lupa ngajak kamu komunikasi'," ujar Sandra mengingat masa kehamilannya dulu.

Baca juga: Cerita Cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Tak Selalu Seindah Dongeng

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X