Pernah Dicemooh, Pamungkas: Suara Dibilang Kayak Kambing Enggak Jelas

Kompas.com - 26/09/2020, 18:04 WIB
Pamungkas saat pengambilan gambar di salah satu acara, beberapa waktu lalu. Instagram pamunqkasPamungkas saat pengambilan gambar di salah satu acara, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Rahmahadian Pamungkas atau lebih dikenal Pamungkas tengah berada dipuncak popularitas sebagai seorang penyanyi.

Namun, Pamungkas menyebut bukan hal yang mudah untuk mencapai kesuksesan sekarang ini.

Mulai bernyanyi sejak 2012 lalu, Pamungkas sempat mendapat cemoohan.

"Gue baru nyanyi 2012, semua sudah gue rasain kayak orang yang bilang 'dua minggu lagi lah balik lagi latihan, jangan ngabis-abisin studio gue', ngerasain gue," kata Pamungkas dikutip dari YouTube Onadio, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Cerita Pamungkas Alami Gangguan Pendengaran hingga Usia 18 Tahun

Bahkan, Pamungkas yang dulunya pernah menjadi penyanyi acara reguler di sebuah kafe, mendapat cemooh karena suaranya yang dianggap tak bagus.

"Gue dulu (nyanyi) reguler di Kelapa Gading, Jakarta. (Ada) kertas request tuh, ditulis vokalisnya suaranya kayak kambing enggak jelas, ngerasain gue. Sama drummer gue sendiri juga bilang kayak ‘latihan lagi lah'," tutur Pamungkas.

Pamungkas juga menceritakan gairahnya terhadap musik dimulai sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski demikian, seiring berjalannya waktu, Pamungkas membuktikan kemahiran dalam bernyanyi.

Baca juga: Lirik dan Chord Flying Solo - Pamungkas

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X