20 Tahun Kenal, Andra Tak Pernah Ajari Ari Lasso Main Gitar

Kompas.com - 24/09/2020, 15:58 WIB
Ari Lasso sedang berguru gitar kepada Andra Ramadhan lagu-lagu Dewa 19 yang ternyata rumit. YouTube Ari Lasso TVAri Lasso sedang berguru gitar kepada Andra Ramadhan lagu-lagu Dewa 19 yang ternyata rumit.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengaku tak pernah diajari main gitar oleh Andra Ramadhan.

Padahal keduanya sudah saling mengenal satu sama lain selama 20 tahun.

"Aku kenal sama Andra ini sudah dari tahun 1990 kelas 3 SMA, tapi aku belum pernah sekalipun diajari gitar," kata Ari Lasso seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, Kamis (24/9/2020).

Andra pun baru menyadari akan hal itu sekarang. 

Baca juga: Ari Lasso Punya Julukan Khusus untuk Bambang Soesatyo

Padahal, keduanya sudah sering tampil bersama baik itu ketika masih tergabung dalam grup musik Dewa 19 atau saat terlibat dalam pekerjaan lain.

"Setiap kali aku minta diajari gitar, disuruh belajar sendiri," kata Ari.

Ari Lasso kemudian meminta diajari memainkan chord dari salah satu hits Dewa 19, "Kangen".

Meski kerap disebut sebagai salah satu lagu termudah untuk dimainkan gitarnya, Ari Lasso selalu menemukan kejanggalan ketika memainkannya. 

Baca juga: Bertemu Bambang Soesatyo, Ari Lasso Dihadiahi Senjata dan Jam Tangan Mewah

"Aku mau belajar lagu yang sebenarnya menurut semua orang paling gampang, tapi petikannya itu signature banget dan kayaknya aku ada yang salah," ucap Ari Lasso.

Keduanya lalu mulai memainkan gitar masing-masing dan menemukan perbedaan dalam petikannya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X