Kisah Sandra Dewi Bangun Karier, Sering Ditolak Casting hingga Pakai Peta Kertas

Kompas.com - 24/09/2020, 08:23 WIB
Aktris Sandra Dewi ketika menghadiri ulang tahun ke-100 RSCM di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Sandra Dewi ketika menghadiri ulang tahun ke-100 RSCM di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Di balik kisah suksesnya sebagai artis, Sandra Dewi punya cerita yang sarat perjuangan dalam membangun karier.

Sandra menceritakan dari awal dirinya bercita-cita menjadi orang sukses hingga berbagai tantangan yang harus dilewatinya.

Awal mula mimpi supaya sukses

Berasal dari Bangka Belitung, Sandra merantau ke Jakarta sejatinya hanya untuk kuliah dan berharap mendapat pekerjaan setelahnya.

Baca juga: Berawal Lihat Orang Tak Dikenal, Sandra Dewi Bercita-cita Jadi Sukses

Suatu hari, ia mengunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat dan terpukau dengan seorang perempuan sukses.

"Gue ingat banget di Plaza Senayan, baru datang dari Bangka. Gue ngelihat satu cewek kayaknya sukses banget ini cewek, ada sopirnya, ada mobilnya, kayaknya kehidupannya wah. Gue senang aja ngelihatnya, kayaknya sukses," ungkap Sandra Dewi, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (24/9/2020).

Sandra pun berdoa agar suatu hari merasakan menjadi orang sukses.

Baca juga: Selama PSBB, Sandra Dewi Senang Punya Banyak Waktu untuk Keluarga

Diajak Nia Dinata main film

Sandra Dewi sempat mengikuti ajang Koko Cici Jakarta dan membiayai sendiri kuliahnya.

Sulung dari tiga bersaudara ini juga mencoba mengikuti berbagai casting untuk iklan dan film. Namun dia lebih sering gagal.

"Habis itu gue ikut kontes ketemu Nia Dinata di situ dia nawarin gue. Tapi, sebelum itu gue kayak casting iklan enggak pernah dapat. Casting iklan, casting film gue laluin bertahun-tahun satupun enggak dapat," kata Sandra Dewi.

Baca juga: Cerita Sandra Dewi Pernah Ditolak Casting Bertahun-tahun hingga Satu Film Mengubah Semuanya

Quickie Express mengubah kariernya

Pada 2007, Sandra debut pertama kali di film Quickie Express garapan Nia Dinata. Film tersebut mengubah jalan kariernya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X