Ini Pidato Lengkap BTS di Sidang Umum PBB

Kompas.com - 24/09/2020, 06:11 WIB
Para member BTS (dari kiri) RM, Suga, V, Jimin, Jin, Jungkook, dan J-Hope Big Hit EntertainmentPara member BTS (dari kiri) RM, Suga, V, Jimin, Jin, Jungkook, dan J-Hope

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali dipercaya untuk memberikan sambutan dalam Sidang Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Rabu (23/9/2020)

Ketujuh member BTS menceritakan kisah-kisah perjuangan inspiratif mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

UNICEF berharap pesan-pesan BTS mampu memberikan semangat dan menyebarkan harapan bagi generasi muda di seluruh dunia.

Baca juga: Kilas Balik BTS di Sidang Umum PBB 2018, RM Ajak Cintai Diri Sendiri

Berikut ini isi dari pidato lengkap BTS di Sidang Umum PBB, Rabu (23/9/2020).

RM BTS memberi sambutan melalui sebuah video di Sidang Umum ke-75 PBB.YouTube BANGTAN TV RM BTS memberi sambutan melalui sebuah video di Sidang Umum ke-75 PBB.

RM

Sebuah kehormatan bagi kami mendapat kesempatan langka ini untuk bisa berbicara dalam Sidang Umum ke-75 PBB.

Namaku RM, leader dari grup BTS. Dua tahun lalu di sini, aku menyebut nama kalian. Aku mendorong kalian memberiku kesempatan mendengar suara kalian. Dan aku mengisi diri dengan imajinasi.

Baca juga: Pidato BTS di Sidang Umum PBB, RM: Covid-19 di Luar Bayangan Saya

Sebagai anak dari kota kecil di Ilsan, Korea, sebagai seorang pemuda yang berdiri di UNGA, sebagai seorang warga di dunia ini, aku membayangkan kemungkinan yang tak terbatas di hadapan kita semua dan jantungku berdegup kencang.

Tetapi Covid-19 di luar bayanganku. Tur dunia kami sepenuhnya dibatalkan, semua rencana kami gagal, dan aku merasa sendirian.

Aku melihat ke langit tapi tidak bisa menemukan bintang di malam hari.

Baca juga: Jimin BTS Sempat Putus Asa Saat Pandemi Covid-19 Menghantam Dunia

 

Jimin BTS memberi sambutan melalui sebuah video di Sidang Umum ke-75 PBB.YouTube BANGTAN TV Jimin BTS memberi sambutan melalui sebuah video di Sidang Umum ke-75 PBB.

Jimin

Aku merasa putus asa, semuanya terasa hancur. Aku hanya bisa melihat keluar dari jendelaku. Aku hanya bisa pergi ke kamarku.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X