Jin BTS: Ingat Lirik Dynamite, I'm Diamond, You Know I Glow Up

Kompas.com - 23/09/2020, 22:27 WIB
Jin BTS berpidato di Sidang Umum PBB. YouTube BANGTAN TVJin BTS berpidato di Sidang Umum PBB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jin BTS mengungkapkan makna dari kampanye Love Myself yang dipopulerkan oleh boy group asal Korea Selatan tersebut

Dalam Pidato Sidang Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Jin juga mengungkapkan makna di balik lagu terbaru BTS, "Dynamite".

Pandemi Covid-19 mengajarkan Jin untuk lebih menghargai diri sendiri.

Baca juga: V BTS Tak Ingin Menyerah Hadapi Pandemi Covid-19

Menurut Jin, membahagiakan diri sendiri di tengah kondisi seperti ini justru adalah kunci utama melawan Covid-19.

"Memikirkan masa depan dan bekerja keras memang penting. Tapi menghargai diri sendiri, menyemangati, dan menjaga diri sendiri bahagia adalah hal yang terpenting," kata pemilik nama asli Kim Seok-jin tersebut.

Selama tiga tahun terakhir, BTS mengampanyekan Love Myself agar para penggemarnya bisa lebih mencintai diri sendiri.

Baca juga: Jimin BTS Sempat Putus Asa Saat Pandemi Covid-19 Menghantam Dunia

"Dalam dunia yang penuh ketidakpastian ini, kita harus menghargai kepentingan dari aku, kamu, dan kita. Itulah pesan dari Love Myself yang kami bicarakan dalam tiga tahun terakhir," kata Jin.

Pesan tersebut juga tertuang dalam lirik "Dynamite". Sebuah penggalan lirik dari lagu tersebut disertakan oleh Jin dalam pidatonya.

"Itu adalah pesan yang ada dalam lirik lagu kami 'Dynamite'. I'm diamond, you know I glow up (aku berlian, kau tahu aku cemerlang)," kata Jin menutup pidatonya.

Baca juga: Kilas Balik BTS di Sidang Umum PBB 2018, RM Ajak Cintai Diri Sendiri

Pidato BTS dalam Sidang Umum ke-75 PBB berisi tentang pesan-pesan inspiratif dari ketujuh member untuk membangkitkan semangat generasi muda dalam menghadapi Covid-19.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X