V BTS Tak Ingin Menyerah Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 23/09/2020, 22:01 WIB
Kim Taehyung atau V BTS memberi sambutan untuk Sidang Umum ke-75 PBB. YouTube BANGTAN TVKim Taehyung atau V BTS memberi sambutan untuk Sidang Umum ke-75 PBB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kim Taehyung atau V BTS tak ingin menyerah pada keadaan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya untuk Sidang Umum ke-75 PBB, V menceritakan perjuangannya bangkit dari keterpurukan selama menghadapi pandemi.

"Tapi kali ini rasanya berbeda, aku merasa lebih kesepian dan kecil. Kenapa? Aku memikirkannya cukup lama. Menurutku mungkin karena aku menjadi semakin sulit untuk membayangkan," kata V mengawali pidatonya.

Baca juga: Jimin BTS Sempat Putus Asa Saat Pandemi Covid-19 Menghantam Dunia

V tak menampik pernah merasakan frustrasi karena keadaan. Namun ia akhirnya mencoba bangkit dari keterpurukan itu.

"Aku merasa frustasi dan sedih, akan tetapi aku mengambil buku catatanku, menulis lagu, dan memikirkan siapa aku sebelumnya," ujar V.

Di tengah kondisi pandemi, V menolak untuk menyerah pada keadaan.

Baca juga: Pidato BTS di Sidang Umum PBB ke-75, RM: Covid-19 di Luar Bayangan Saya

Alih-alih menyerah, V merasa dirinya masih memiliki banyak hal yang bisa dilakukan untuk membantu orang lain.

"Aku pikir, 'jika aku menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah apa yang orang hebat akan lakukan,'" ucapnya.

Pidato BTS dalam Sidang Umum PBB ke-75 memang diharapkan bisa memberikan semangat dan harapan bagi generasi muda di seluruh dunia yang terdampak Covid-19.

Ini merupakan kali kedua BTS memberikan pidato dalam Sidang Umum PBB.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X