Bela Rizki D'Academy sampai Menangis, Iis Dahlia: Stop Ngebully

Kompas.com - 23/09/2020, 12:06 WIB
Iis Dahlia membela Rizki DAcademy sampai menangis di panggung KDI 2020 YouTube KDI MNCTVIis Dahlia membela Rizki DAcademy sampai menangis di panggung KDI 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendengar Rizki D'Academy atau 2R menyanyi dengan begitu menghayati lagu "Air Mata Perkawinan", Iis Dahlia langsung merangkul bahu Rizki.

Iis Dahlia menceritakan, belakangan ini Rizki dan Ridho D'Academy bercerita padanya tentang komentar-komentar jahat dari netizen yang dialamatkan pada mereka.

Bukan tidak mau memberi klarifikasi terkait masalah rumah tangga yang sedang dihadapi Rizki D'Academy, tapi Iis Dahlia katakan ada hal-hal yang tidak bisa mereka umbar ke publik.

"Kita bukan keluarga kalau ada apa-apa harus ngomong di sosial media," kata Iis Dahlia sambil meneteskan air mata di panggung Kontes KDI, Senin (21/9/2020).

"Kita cukup ngerasa bahwa pahitnya kita rasain. Kita cari solusi, tapi bukan untuk di-declare untuk konsumsi publik," ujar Iis Dahlia melanjutkan.

Baca juga: Menangis Dengar Rizki Menyanyi, Ridho DAcademy Beri Pesan Menyentuh

Dikutip dari YouTube KDI MNCTV, Rabu (23/9/2020), Iis Dahlia ingin orang lain berhenti menghakimi dan menilai seolah-olah mereka yang lebih tahu tentang kehidupan yang dijalani selebriti atau keluarganya.

"Netizen-netizen di luar sana, coba bayangkan kalau seandainya itu adalah ibu kalian yang kalian kata-katain seperti itu dan kalian enggak tahu kita ini seperti apa, hati kita ini seperti apa,"

Padahal, tidak ada yang tahu bagaimana hati orang yang membaca komentar-komentar jahat tersebut.

"Jadi stop untuk nge-bully, stop untuk membicarakan hal-hal (negatif)," ucap Iis Dahlia.

Baca juga: Soal Rumah Tangga Rizki DAcademy, Iis Dahlia: Netizen Maaf Kadang Komentarnya Perkeruh Suasana

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X