Sinopsis Southbound, Lima Teror Mengerikan dari Selatan

Kompas.com - 23/09/2020, 10:10 WIB
Film horor antologi Southbound (2015) tayang di Hulu mulai 30 September Willowbrook Regent FilmsFilm horor antologi Southbound (2015) tayang di Hulu mulai 30 September

JAKARTA, KOMPAS.com - Film horor antologi  Southbound siap tayang di Hulu mulai 30 September mendatang

Dirilis pada 2015 Toronto International Film Festival, Southbound merupakan film antologi horor yang menjadi hasil kolaborasi empat sutradara AS.

Mengangkat lima kisah tentang kekuatan jahat dan makhluk supernatural, film ini berhasil menerima respon positif dari sejumlah kritikus.

Bahkan di tahun 2016, Southbound berhasil masuk dalam daftar Film Horor Terbaik versi majalah Rolling Stone's.

Baca juga: Sinopsis Monsterland, Teror Monster di Kehidupan Manusia, Segera di Hulu

Cerita dimulai dengan 'The Way Out' yang mengisahkan pelarian Mitch (Chad Villela) dan Jack (Matt Bettinelli-Olpin) dari makhluk misterius.

Meski sudah berada di area gurun yang terpencil, Mitch masih dapat merasakan kehadiran makhluk tersebut di sekitar mereka.

Karena putus asa, ia pun mengajak Jack untuk menepi di sebuah pom bensin. Inilah yang menjadi awal tragedi yang akan menimpa kedua sahabat itu.

Baca juga: Tayang di Netflix, Ini 5 Alasan The Devil All the Time Layak Ditonton

Dalam cerita kedua yang berjudul 'Siren,' Sadie (Fabianne Therese), Ava (Hannah Marks), dan Kim (Nathalie Love) juga tengah menepi di motel sekitar area gurun.

Anehnya, tiga sahabat ini juga merasa diikuti sosok misterius yang mengintai Jack dan Mitch. 

Tidak ingin dikalahkan oleh rasa takut, Sadie, Ava, dan Kim memilih menghabiskan malam di restoran milik seorang warga lokal.

Baca juga: Ratched, Serial Thriller tentang Perawat Rumah Sakit Jiwa

Sayangnya, nasib sial juga mulai menimpa ketiganya. Teror makhluk ini pun berlanjut dalam tiga kisah terakhirnya 'The Accident' 'Jailbreak' dan 'The Way In.'

Kekuatan jahat apa yang tersimpan dalam gurun tersebut? Apa hubungan dari orang-orang yang jatuh dalam perangkapnya?

Film antologi horor Southbound akan tayang di platform streaming Hulu mulai tanggal 30 September mendatang.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X