Gara-gara Paling Aneh, Denny Cagur Selalu Ditunjuk sebagai Ketua Kelas

Kompas.com - 22/09/2020, 17:26 WIB
Pembawa acara Denny Cagur mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGPembawa acara Denny Cagur mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Denny Cagur mengungkap cerita lucu sewaktu mengemban pendidikan.

Denny mengaku, sedari duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), ia selalu ditunjuk menjadi ketua kelas.

Baca juga: Denny Cagur Benarkan Jual Kucing ke Nagita Slavina Seharga Rp 55 Juta

"Bukan karena gue paling pintar, bukan karena gua berprestasi, gue selalu paling aneh," kata Denny Cagur seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube The Leonardo's, Selasa (22/9/2020).

Denny mengungkapkan keanehan yang dilakukannya sewaktu mengemban pendidikan seperti menggunakan kaus kaki dengan warna yang berbeda.

"Di saat teman-teman gue pakai kaus kaki sedengkul yang warna putih, gue sudah pakai yang warna oren dan hijau," ungkap Denny.

Baca juga: Denny Cagur Beli Ular Ball Python Seharga Rp 7,5 Juta

Kegilaan Denny yang lain seperti mengenakan tas kosmetik milik ibunya saat pergi ke sekolah.

"Waktu itu zaman 1990-an pernah ngetrend tas transparan. Gue pakai tas itu dan di dalamnya gue tempel pakaian dalam," ungkap Denny.

"Gue senang aja terlihat aneh (di depan teman-teman)," ucap Denny melanjutkan.

Baca juga: Denny Cagur Akan Bikin Pertunjukan Stand Up, Abdel Achrian Tawarkan Jadi Pembuka

Berbekal keanehan yang dimilikinya, Denny mengatakan ingin melanjutkan pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Kendati demikian, karena keterbatasan biaya, Denny akhirnya melanjutkan pendidikan di Institut Keguguran dan Ilmu Pendidikan (IKIP) yang kini menjadi Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Baca juga: Gilang Dirga Puji Perlakuan Denny Cagur terhadap Artis Baru

"Gue aneh, karena gue agak unik, gue pengin masuk IKJ, dapatnya IKIP," ujar Denny.

Karena tertarik dengan komedi, Denny mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di IKIP yang bisa mengembangkan ketertarikannya terhadap kesenian.

"Gue daftar, ternyata benar, di situ yue ketemu Narji. Akhirnya di situ awal terbentuknya Cagur, di UKM itu," ungkap Denny.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X