Rian D'MASIV Ungkap di Balik Lagu Esok Kan Bahagia, Harusnya Kolaborasi dengan Iwan Fals

Kompas.com - 22/09/2020, 12:16 WIB
Rian DMASIV dalam jumpa pers Konser Gempita 2020 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/IRA GITARian DMASIV dalam jumpa pers Konser Gempita 2020 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian mengungkapkan single "Esok Kan Bahagia" seharusnya berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Iwan Fals.

Kendati demikian, Rian mengatakan Iwan Fals pada saat itu tak bisa lantaran ada halangan.

"Om Iwan nya enggak bisa atau sibuk dan lain-lain, intinya enggak bisa untuk kolaborasi sama D'MASIV," ungkap Rian dalam siaran langsung YouTube D'MASIV OFFICIAL, Senin (21/9/2020).

Perencanaan gagal, Rian bersama personel D'MASIV yang lain berdiskusi dengan produser single "Esok Kan Bahagia" untuk menggantikan sosok Iwan Fals.

Untuk menggantikan sosok Iwan Fals, kata Rian, memerlukan lebih dari satu penyanyi. Hal itu guna membuat single "Esok Kan Bahagia" terkesan kuat dan sampai maknanya kepada pendengar.

Baca juga: Beli Rumah Mewah, Rian DMASIV: Ada yang Beli Jersey Gue Borongan

"Karena waktu itu kebetulan (lagunya) dibuat untuk korban bencana alam Sinabung dan Gunung Kelud kalau enggak salah," kata Rian.

"Karena kalau kita hanya duet dengan salah satu penyanyi lain, kecuali Iwan Fals, kayaknya lagu itu enggak akan kuat," ucap Rian melanjutkan.

Setelah berdiskusi panjang, akhirnya menemukan nama penyanyi yang cocok untuk diajak kolaborasi single "Esok Kan Bahagia".

Penyanyi tersebut ialah Ariel NOAH, Momo yang waktu itu masih tergabung dengan Geisha, dan Giring yang masih tergabung dalam Nidji.

Baca juga: Mengintip Deretan Koleksi Jersey Mahal Rian DMASIV

Ketiga dipilih karena penyanyi dari label musik yang sama, yakni Musica Studio.

"Ternyata mereka langsung oke dan mereka suka sama lagunya, dan memang dimudahkan banget waktu itu," ucap Rian.

"Esok Kan Bahagia" merupakan salah satu lagu dari album yang bertajuk Hidup Lebih Indah dan dirilis pada 2014.

Selain itu, lagu ini juga mendapat dukungan dari musisi lain, yakni Astoria, De.Neno, Electron 45, Friday, Kesna, Pumpkin, Supernova, Sheryl Sheinafia dan 18+ juga ikutan membantu melengkapi lagu "Esok Kan Bahagia" sebagai vocal latar.

Baca juga: Tak Bisa Menyetir, Rian DMasiv Tetap Beli Ferrari


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X