Cerita Stephanie Poetri soal Sumber Inspirasi hingga Impian Jadi Produser Band Kpop

Kompas.com - 22/09/2020, 10:02 WIB
Penyanyi I Love You 3000 Stephanie Poetri. Instagram/@stephaniepoetriPenyanyi I Love You 3000 Stephanie Poetri.

JAKARTA, KOMPAS.com- Di usia yang baru menginjak 20 tahun, penyanyi Stephanie Poetri mencatat prestasi menakjubkan. Ia pernah meraih penghargaan Mnet Asian Music Awards sebagai Best New Asian Artist Indonesia.

Di usia yang masih belasan ia juga sudah bergabung dengan agensi 88Rising, perusahaan rekaman asal Amerika Serikat yang juga menaungi Rich Brian dan NIKI, serta banyak musisi Asia lainnya.

Seperti apa musik dan impiannya kedepan, berikut cerita Stephanie Poetri dikutip dari vlog Gita Wirjawan.

Baca juga: Bukan Jadi Penyanyi, Stephanie Poetri Ungkap Keinginan Sebenarnya

Belajar menulis lagu dari ayah

Diceritakan Stephanie, dalam hal musik ayahnya memiliki peran kenapa akhirnya kini lirik lagu yang ditulisnya seperti bercerita.

"Dia mengajariku cara menulis lagu, dia seperti orang Houston Country, dia mengajariku cara menulis country, yang sebenarnya sangat seperti dongeng kan. Jadi dia bilang bagaimana menulis, seolah-olah itu sebuah cerita," kata Stephanie. 

"Jadi itulah kenapa ada banyak lagu yang saya tulis cenderung menggunakan bahasa yang sangat deskriptif," lanjutnya. 

Baca juga: Bukan Jadi Penyanyi, Stephanie Poetri Ungkap Keinginan Sebenarnya

Alasan sulit buat lagu bahasa Indonesia

Ketika pertama kali mengubah lagu "I Love You 3000", Stephanie menyadari kalau bahasa Indonesia memiliki suku kata yang jauh lebih banyak dibanding bahasa Inggris.

Dari situlah ia akhirnya memutuskan meminta bantuan ibunya, Titi DJ untuk menerjemahkannya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X