Pasha Ungu Bantah Kembali Bermusik karena Gagal di Pilkada 2020

Kompas.com - 21/09/2020, 21:25 WIB
Pasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production). Dok.Trinity Optima ProductionPasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu kembali berkarier dalam dunia musik lewat album Di Atas Langit.

Dengan konsep menyanyi solo tanpa Ungu, Pasha juga membantah ia kembali bermusik karena gagal maju dalam Pilkada 2020, sebagai bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah.

"Kalaupun berhasil maju di Pilkada Sulawesi Tengah, album ini juga akan keluar karena proyeknya sudah lama," kata Pasha dalam konfrensi pers virtual album Di Atas Langit via Zoom, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020, Ini Fakta-faktanya

Disinggung soal pilihan menjadi musisi atau aktif berpolitik, Pasha memiliki jawaban.

"Musik itu ada kapan pun dan dimana pun, jadi agak susah kalau ditanya musik atau politik. Keputusan politik juga bersangkutan dengam musik," tutur Pasha Ungu.

Yang jelas, soal keputusannya untuk bermusik sudah menjadi keinginannya sejak dulu dengan album solo ini.

 

Baca juga: Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020, Ini Fakta-faktanya

Apalagi bermusik sudah menemani Pasha dalam 20 tahun ini.

"Saya hidup dari musik, sesuatu yang spesial dan saya juga enggak bisa keluar. Ini cinta pertama saya," ujar Pasha menambahkan.

Sebagai informasi, album Di Atas Langit Pasha Ungu sudah dirilis sejak 18 September 2020 lalu dan dapat dinikmati melalui platform musik digital.

Dalam album tersebut, Pasha menyuguhkan delapan lagu di dalamnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X