Alasan Pasha Lepas Album Solo Perdana Tanpa Ungu

Kompas.com - 21/09/2020, 20:07 WIB
Pasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production). Dok.Trinity Optima ProductionPasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Pasha mengungkap alasan merilis album solo perdananya yang bertajuk Di Atas Langit.

Mempunyai album solo merupakan impian Pasha sejak dulu. Bahkan dia menyebut album solonya dapat menambah khazanah musik Tanah Air.

Baca juga: Lepas dari Ungu, Pasha Rilis Album Solo Perdana Di Atas Langit

"Impian sudah pasti, ya sekadar menambah khazanah musik. Album ini sejarah bisa menambah ilmu pengetahuan, minimal pernah punya, terus sampai ratusan tahun ke depan," ucap Pasha dalam konfrensi pers virtual album Di Atas Langit via Zoom, Senin (21/9/2020).

Pasha memastikan album solo perdananya ini sangat berbeda dengan karakternya di Ungu. Menurut dia, Ungu sama sekali tak terlibat dalam proses pembuatan album ini.

Baca juga: Pasha Ungu Gagal Maju Pilkada 2020, Ini Fakta-faktanya

Pasha justru mempercayakan musik kepada sahabatnya yang bernama Viki Fischer.

"Kalau bicara karyanya susah kalau saya mengukur. Setelah rilis, banyak Cliquers yang menulis banyak yang ingat Ungu. Gara-gara lagunya seperti Ungu, atau kesannya saya yang nyanyi. Kalau dari saya beda ya pasti beda," tutur Pasha.

Baca juga: [POPULER HYPE] Adelia Tetap Dukung Pasha Ungu yang Gagal Maju Pilkada Sulteng | Rizky DAcademy Unggah soal Sabar dan Bubar

Semenara itu, album Di Atas Langit ini juga mendapat dukungan penuh dari para para personel Ungu.

Salah satunya Enda, gitaris Ungu, yang berharap agar album Pasha bisa sukses.

"Pokoknya kita benar-benar khususnya apapun yang dilakukan saudaraku (Pasha), nomor empat di dalam doaku, saya secara pribadi sukses buat album (Pasha)" kata Enda Ungu.

Baca juga: Gagal Maju Pilkada Sulteng, Pasha Ungu: Bukanlah Akhir dari Segalanya

Album Di Atas Langit sudah dirilis sejak 18 September 2020 lalu dan dapat dinikmati melalui platform musik digital. Dalam album tersebut, Pasha menyuguhkan delapan lagu di dalamnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X