Lady Gaga: Saya Benci Jadi Terkenal dan Saya Benci Jadi Bintang

Kompas.com - 21/09/2020, 18:35 WIB
Penyanyi Lady Gaga ungkap pesan tentang kesehatan mental dalam video klip terbarunya berjudul 911. Hasil tangkap layar video klip 911Penyanyi Lady Gaga ungkap pesan tentang kesehatan mental dalam video klip terbarunya berjudul 911.

KOMPAS.comPenyanyi Lady Gaga mengungkapkan detail terbaru tentang perjuangannya melawan depresi dan perjalanannya yang menantang untuk mencintai diri sendiri.

Dalam sebuah wawancara dengan Lee Cowan di CSB Sunday Morning, Gaga membuka tentang pertempuran batinnya dengan menjadi alter ego dan kehilangan mantan personanya sebagai Stefani Germonatta.

“Musuh terbesar saya adalah Lady Gaga, itulah yang saya pikirkan. Musuh terbesar saya adalah dia,” kenang pelantun Chromatica itu.

Gaga mencontohkan, pertengkaran batinnya sendiri, “Anda tidak bisa pergi ke toko bahan makanan sekarang. Jika Anda pergi makan malam dengan keluarga Anda, seseorang datang ke meja, Anda tidak bisa makan malam dengan keluarga tanpa itu tentang Anda, itu selalu tentang Anda. Sepanjang waktu". 

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Always Remember Us This Way - Lady Gaga

Lady Gaga membagikan album terbarunya, Chromatica, menawarkan pandangan yang jujur tentang masa gelap dalam hidupnya, termasuk penyakit mental dan pemulihan trauma.

“Tidak ada satu lagu pun di album itu yang tidak benar, tidak satu pun,” kata Gaga kepada Cowan.

Misalnya, Gaga mengatakan, lirik “Pop a 911” adalah referensi untuk pengobatan untuk saya Ketika dulu panik karena gejolak batin dengan diri sendiri.

Ditanya soal begitu gelap tentang waktu tertentu yang disinggungnya dalam Chromatica, Gaga mengatakan, ia telah mencapai titik di mana dia benar-benar menyerah pada dirinya sendiri.

“Saya benci menjadi terkenal, saya benci menjadi bintang, saya merasa lelah dan habis,” kata Gaga. 

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Karya Lady Gaga Menginspirasi Selama Masa Trainee

“Tidak selalu mudah jika Anda memiliki masalah mental untuk membiarkan orang lain melihat. Saya biasa menunjukkan, saya dulu menyakiti diri sendiri, saya biasa berkata ‘Lihat, saya memotong diri saya sendiri, lihat saya terluka’,” kata Gaga melanjutkan.

Halaman:

Sumber People
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X