Memajukan Hari Pemanggilan, Vicky Prasetyo: Gue Kayak Nganterin Nasib

Kompas.com - 21/09/2020, 12:40 WIB
Komedian Vicky Prasetyo (kanan) menjadi tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo. YouTube Melaney RicardoKomedian Vicky Prasetyo (kanan) menjadi tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan komedian Vicky Prasetyo menceritakan pengalamannya saat ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, karena kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Angel Lelga.

Dalam YouTube Melaney Ricardo, Vicky Prasetyo membeberkan detik-detik saat ia resmi ditahan.

Vicky berujar saat itu ia telah dipanggil oleh pihak kejaksaan untuk proses pemeriksaan.

Baca juga: Cerita Vicky Prasetyo Selama Ditahan di Rutan Salemba

 

"Gue tuh kayak nganterin nasib, panggilan gue tuh tadinya hari Kamis, ‘Pak jangan Kamis, kalau Kamis syuting sih lagi penuh’ karena lagi ngerjain beberapa program, build-ini itu," tutur Vicky seperti dikutip Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Dia pun meminta jadwal pemanggilan itu dimajukan sehari lebih cepat.

"Nah makanya saya Selasa saja, jadi kayak nganterin diri lebih cepat, ya sudah kita komunikasi di Selasa saja," kata Vicky Prasetyo.

Baca juga: Vicky Prasetyo: Saya Tidak Dendam dengan Angel Lelga

Vicky Prasetyo tak menyangka langsung ditahan atas kasus tersebut. Sempat mencoba bernegoisasi, namun jaksa tetap pada keputusannya.

"Tiba-tiba timbullah surat merah, adalah berita acara gue ditahan, ‘Pak saya ditahan’, ‘iya sih Vic'. Wajar dong kita negoisasi, ‘Pak kita perkara rumah tangga, yang saya menemui kondisi istri saya yang di jam tidak wajar pembelaan saya seperti ini'" tutur Vicky Prasetyo.

 

Vicky berpendapat kasusnya adalah masalah keluarga, bukan kriminalitas yang berat. 

Baca juga: Vicky Prasetyo: Gue Enggak Pernah Pikir Bisa Sampai Ditahan

"Kuasa hukum juga pakai penangguhan penahan tapi tetap tidak terealisasi, saat itu ada omongan 'Vic kamu saya harus kirim ke Rutan Salemba'" sambung Vicky.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X