Jawaban Joshua Suherman Saat Dianggap Kehilangan Masa Kecil untuk Bermain

Kompas.com - 21/09/2020, 12:20 WIB
Joshua Suherman berbincang dengan Onadio Leonardo YouTube The LeonardosJoshua Suherman berbincang dengan Onadio Leonardo

JAKARTA, KOMPAS.com - Joshua Suherman pernah sangat tenar sebagai penyanyi lagu anak-anak berjudul "Air" (Diobok-obok) saat masih cilik.

Kini, Joshua Suherman ditanya presenter Onadio Leonardo apakah merasa kehilangan masa bermainnya dulu atau malah merasa beruntung.

"Dulu sih gue selalu mikir kalau orang bilang gue kehilangan masa kecil, lu juga kehilangan karier di masa kecil. Lu enggak punya karier kayak apa yang gue punya. Itu kan tinggal lihat dari sudut pandang mana," kata Joshua Suherman, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo's, Senin (21/9/2020). 

Baca juga: Joshua Suherman Ungkap Perasaannya Jadi Penyanyi Cilik Terkenal

Kekasih Clairine Clay itu mengaku tentunya sebagai anak-anak, dulu, ia tidak mengerti cara menangani popularitas yang akan didapat jika menjadi artis.

"Tapi yang jelas, kayak gue lahir ke dunia tidak dengan buku manual yang bisa gue baca 'Gimana cara meng-handle fame. Gue enggak tahu," ucap Joshua Suherman.

Saking terbiasa disapa fans, Joshua cilik tidak merasa menjadi sombong.

"Karena ketika gue sadar sebagai manusia, gue sudah ngerasain kayak jalan-jalan tuh ada yang negor, ada yang ngenalin. Jadi gue ngerasa kayak enggak bisa belagu, karena 'Oh emang ini biasanya tuh kayak gini'," jelasnya. 

Baca juga: Cerita Joshua Suherman soal Kekasih hingga Penghasilan Selama Wabah Corona

Sebelumnya, Joshua juga menceritakan ia bisa masuk ke industri hiburan karena sejak kecil memang senang tampil di atas panggung dan di depan orang banyak. Tanpa mengerti popularitas atau uang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X