Sinopsis Urban Legend, Pembantaian di Pendleton University

Kompas.com - 21/09/2020, 10:06 WIB
Film thriller Urban Legend (1998) dijadwalkan tayang di Netflix mulai 1 Oktober mendatang. TriStar PicturesFilm thriller Urban Legend (1998) dijadwalkan tayang di Netflix mulai 1 Oktober mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam film thriller Urban Legend, Jared Leto menyelidiki kasus pembunuhan yang terjadi di kampusnya.

Pendleton University dihebohkan dengan berita kematian mahasiswa Michelle Mancini dengan cara mengenaskan.

Michelle ditemukan bersimbah darah di dalam mobilnya, dengan luka sayatan di leher. Ia diduga dibunuh sosok pria tak dikenal.

Baca juga: Tayang di Netflix, Ini 5 Alasan The Devil All the Time Layak Ditonton

Natalie (Alicia Witt) dan Brenda (Rebecca Gayheart) meyakini bahwa tragedi ini berkaitan dengan pembantaian yang terjadi di Stanley Hall.

Berbeda dengan kedua mahasiswi tersebut, Paul (Jared Leto) menganggap kisah di Stanley Hall hanyalah sebuah legenda urban.

Namun, situasi kian mencekam di Pandleton saat seorang mahasiswa kembali ditemukan tewas.

Baca juga: Sinopsis Pet Sematary, Misteri di Balik Taman Makam Kuno, Tayang di HBO GO

Kali ini, Damon (Joshua Jackson) diserang oleh sosok misterius, yang menjebak dan menggantungnya di sebuah pohon.

Natalie yang berada di lokasi kejadian pun segera melapor petugas keamanan. Anehnya, jasad Damon menghilang saat hendak diamankan.

Tak berhenti disitu, kematian kembali menghampiri Natalie saat teman sekamarnya Tosh (Danielle Harris) tewas tercekik saat tidur.

Baca juga: Sinopsis Monsterland, Teror Monster di Kehidupan Manusia, Segera di Hulu

Paul mulai dihinggapi rasa penasaran. Berbekal ilmu yang dimilikinya, calon wartawan ini memulai investigasi kecil-kecilan.

Dari sini, terungkap bahwa pembantaian di Stanley Hall merupakan kejadian nyata. Professor Wexler (Robert Englund) menjadi satu-satunya korban selamat.

Berhasilkah Paul mengungkap misteri dibalik kematian teman-teman di kampusnya? Urban Legend akan tayang di Netflix mulai 1 Oktober mendatang.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X