Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggarapan The Batman Dilanjutkan Usai Robbert Pattinson Positif Covid-19

Kompas.com - 18/09/2020, 11:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rumah produksi Warner Bros kembali melanjutkan proses penggarapan film The Batman usai aktor Robert Pattinson dinyatakan positif Covid-19.

"Menyusul jeda untuk tindakan pencegahan karantina Covid-19, pembuatan film The Batman telah dilanjutkan di Inggris," kata juru bicara Warner Bros kepada ET, dikutip Kompas.com, Jumat (18/9/20200.

Sebelumnya, Warner Bros mengumumkan penghentian sementara produksi The Batman pada 3 September 2020 lantaran ada yang terpapar virus corona.

"Seorang anggota produksi The Batman telah dites, (hasilnya) positif Covid-19 dan (harus) diisolasi seusai dengan protokol yang ditetapkan. Pembuatan film dihentikan sementara," kata juru bicara Warner Bros.

Baca juga: Robert Pattinson Positif Covid-19, Syuting The Batman Kembali Ditunda

Produksi film karya sutradara Matt Reeves ini diketahui baru dilanjutkan kembali setelah dihentikan sejak bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Sayangnya, baru tiga hari berjalan, proses produksi kembali ditunda karena ada yang terinfeksi virus corona.

Terlepas dari kenyataan penundaan produksi The Batman, Matt Reeves mengunjungi DC FanDome pada bulan lalu untuk menayangkan cuplikan pertama dari pengambilannya Dark Knight.

"Dia seperti Anda dan saya. Tetapi jika dia memiliki kekuatan super, itu adalah kemampuannya untuk bertahan," kata sutradara tentang pendekatannya pada karakter ikonik.

"(Saya memberi tahu) versi Batman yang bukan tentang bagaimana dia menjadi Batman, tetapi tentang hari-hari awal menjadi Batman. Dia tidak sempurna," kata Reeves menambahkan.

Baca juga: Perankan Batman, Robert Pattinson Dapat Nasihat Christian Bale soal Peran

Sementara penggemar telah melihat Robert Pattinson dalam Batsuit-nya, yang mana trailer teaser memamerkannya sebagai Bruce Wayne dan beraksi sebagai Batman.

Penggemar juga telah melihat aksi Zoe Kravitz Selena Kyle dan Jeffrey Wright sebagai Komisaris Gordon.

Adapun film ini mengambil latar tahun kedua Bruce Wayne melawan kejahatan Gotham.

"Dia (Bruce Wayne) mencoba mencari tahu apa yang bisa dia lakukan untuk akhirnya mengubah tempat ini," jelas Matt Reeves.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com