Alami Placenta Previa, Alice Norin Siap bila Rahimnya Harus Diangkat

Kompas.com - 18/09/2020, 10:41 WIB
Alice Norin diabadikan di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanAlice Norin diabadikan di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengalami kondisi Placenta Previa Totalis Accreta, artis Alice Norin bersyukur rahimnya masih bisa diselamatkan.

Pasalnya, Alice Norin mengungkapkan seberapa parah kondisinya tersebut hanya bisa diketahui melalui operasi.

"Semua dokternya selalu bilang ini tuh enggak akan ketahuan sampai nanti dioperasi," kata Alice Norin dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (18/9/2020).

"Jadi, pada saat dioperasi baru akan kelihatan si plasenta nempel atau enggak, seserius apa sih nempelnya ke organ tubuh lain, atau bahkan ke rahimnya," ucap Alice lagi.

Baca juga: Selamat! Alice Norin Melahirkan Anak Kedua

Karena sejak hamil Alice Norin sudah mengetahui seperti apa kondisinya, ia dan suami sudah mempersiapkan diri untuk skenario terburuk ketika nanti melahirkan.

Termasuk, risiko rahimnya diangkat seperti ditemukan pada banyak kasus, demi menyelamatkan nyawa si ibu.

"Jadi mindset aku udah begitu, dari beberapa bulan yang lalu. Berarti emang udah harus mempersiapkan diri bakal mungkin harus angkat rahim," ujar Alice Norin.

Baca juga: Curhat Alice Norin Idap Plasenta Previa, Kehilangan 3 Liter Darah dan Risiko Angkat Rahim

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X