Sinopsis Film The Red Sea Diving Resort, Penyelamatan Korban Genosida

Kompas.com - 18/09/2020, 08:21 WIB
Poster film The Red Sea Diving Resort (2019). IMDbPoster film The Red Sea Diving Resort (2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- The Red Sea Diving Resort  adalah film action thriller yang ditulis serta disutradarai oleh Gideon Raff dan tayang pada 2019.

Film ini dibintangi oleh Chris Evans, Michael K. Williams dan Haley Bennett, The Red Sea Diving Resort (2019) menceritakan peristiwa nyata, yaitu misi Operation Brothers yang berlangsung dari 1979 hingga 1984 untuk menyelamatkan ribuan nyawa orang Yahudi di Ethiopia.

Film ini dapat disaksikan di platform streaming Netflix.

Baca juga: Tayang di Netflix, Ini 5 Alasan The Devil All the Time Layak Ditonton

Berlatar di utara Ethiopia akhir 1979, Kabede Bimro (Michael K. Williams) bekerjaran dengan waktu untuk menyelamatkan puluhan saudara seagamanya, Yahudi, dari sebuah desa.

Teriknya matahari di siang itu terasa lebih "menusuk" baginya karena ancaman genosida dari sekelompok pemberontak bersenjata.

Konflik pemberontak melawan pemerintah yang tengah berkecamuk kala itu membuat ribuan nyawa melayang.

Baca juga: Sinopsis Before We Go, Film Debut Chris Evans Sebagai Sutradara

Beruntung Kabede punya kenalan agen intelijen Israel Mossad, Ari Levinson (Chris Evans) dan Sammy Navon (Alessandro Nivola).

Intelijen Israel yang dipimpin oleh Ari Levinson kemudian menyewa sebuah hotel untuk menyamarkan misi mereka.

Tak ada yang menyangka ketika sebuah hotel yang seharusnya menjadi tempat wisata, kemudian menjadi sebuah tempat kamuflase yang pas untuk menjalankan sebuah misi.

Baca juga: Sinopsis Westworld, Aksi Robot Berperasaan Melawan Manusia

Mereka nyaris menjadi "santapan" para pemberontak jika Ari tidak cerdik meloloskan diri hingga bisa sampai ke kamp Pengungsi Gedaref di selatan Sudan dekat perbatasan Ethiopia.

Berhasilkah Ari dan kawan-kawannya menyelamatkan para pengungsi Yahudi tersebut keluar dari perbatasan?

Saksikan film The Red Sea Diving Resort via streaming di Netflix.

Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X