Main di Everyday is A Lullaby, Anjasmara Kerja Keras Lepas dari Karakter Den Rektra

Kompas.com - 17/09/2020, 20:22 WIB
Aktor Anjasmara Prasetya saat konferensi pers virtual film Everyday is A Lullaby, Kamis (17/9/2020). Melvina TionardusAktor Anjasmara Prasetya saat konferensi pers virtual film Everyday is A Lullaby, Kamis (17/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Anjasmara Prasetya kembali bermain film sebagai pemeran utama bernama Den Rektra lewat film Everyday is A Lullaby.

Anjasmara mengaku karakter Den Rektra berdampak besar dalam kehidupannya sehari-hari, meskipun syutingnya selesai tahun 2016.

"Kalau boleh jujur ya, saya setiap kali ditanya karakter ini, film ini, saya deg-degan sampai detik ini. Enggak tahu kenapa," kata Anjasmara dalam konferensi pers virtual, Kamis (17/9/2020).

Tokoh Den Rektra digambar sebagai penulis yang dalam keadaan sekarat mencoba menulis sebuah karya.

Namun, Rektra menyadari bahwa ia telah meninggal dan hidup dalam ceritanya.

Baca juga: Potret Bahagia Keluarga Anjasmara dan Dian Nitami

Kata suami Dian Nitami itu, ia butuh waktu yang cukup panjang untuk keluar dari karakter Rektra.

"Kebetulan saat itu aku lagi enggak syuting sinetron atau film lain, cuma ngajar yoga aja. Jadi banyak meditasi, alhamdulillah gampang cepat lepasnya," ujar Anjasmara.

"Tapi setiap dengar nama Rektra, nama 'Everyday is A Lullaby', itu seperti ada sebuah trigger yang memacu dia untuk datang kembali. Enggak tahu kenapa setiap dia datang itu badan panas dingin, enggak tahu harus bagaimana, apa yang harus dilakukan kayaknya semua salah," ungkapnya.

Baca juga: Film Everyday is A Lullaby Bakal Tayang di Busan Internasional Film Festival 2020

Anjasmara merasa fisiknya seperti ditanami karakter baru selama proses pendalaman tokoh Den Rektra.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X