Polisi Terbitkan SPDP Terkait Laporan Nikita Mirzani Terhadap Indra Tarigan

Kompas.com - 16/09/2020, 15:08 WIB
Artis Nikita Mirzani dalam acara Brownis, Trans TV, Kamis (16/7/2020) YouTube Trans TVArtis Nikita Mirzani dalam acara Brownis, Trans TV, Kamis (16/7/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan ( SPDP) berkait laporan yang dibuat Nikita Mirzani.

Diketahui, Nikita Mirzani melaporkan seseorang bernama Indra Tarigan atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada 22 Maret 2019.

"Niki beberapa hari lalu sudah menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atas laporannya terhadap seseorang, Indra Tarigan," kata kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube Beepdo, Rabu (16/9/2020).

Oleh karena itu, Fahmi menyebutkan, laporan Nikita terhadap Indra Tarigan telah memenuhi unsur pidana.  

Baca juga: Ketika Nikita Mirzani Bersihkan Sampah di Kali dan Berpose bak Model

"Jadi sudah terpenuhi perbuatan pidananya sehingga dengan dasar itu dinaikkan lah dari proses penyelidikan menjadi proses penyidikan," ucap Fahmi.

Terkait dengan SPDP ini, Nikita mengucapkan syukur setelah laporannya memakan waktu yang cukup panjang.

"Ya Alhamdulillah, berarti kan polisi tidak memilih-milih kasus mana yang mau dijalani. Karena kan selama ini Niki terus yang dilaporkan tuh," ujar Nikita Mirzani.

Menindaklanjuti SPDP itu, polisi telah memeriksa Nikita Mirzani sebagai saksi pada Rabu, (16/9/2020). 

Baca juga: Potret Santai Nikita Mirzani bak Model di Kali Grogol

Fahmi mengatakan, ada sekitar 22 pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada Nikita Mirzani.

Sebelumnya, Nikita Mirzani membuat laporan tersebut lantaran Indra Tarigan mengunggah foto anak, keluarga, hingga pribadi Nikita Mirzani yang dianggap sudah mencemarkan nama baiknya.

Nikita melaporkan pemilik akun tersebut dengan pasal UU ITE, pencemaran nama baik dan perlindungan anak. 

Baca juga: Pakai Seragam Oranye, Nikita Mirzani Bersihkan Sampah di Kali Grogol

Berdasarkan laporan bernomor polisi LP/1815/III/2019/PMJ/Dit.reskrimsus, Nikita melaporkan akun Instagram @indratarigan8 yang diduga adalah mantan kuasa hukum Kriss Hatta, yakni Indra Tarigan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X