Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Seluler BTS Universe Story Siap Dirilis Akhir September

Kompas.com - 16/09/2020, 12:35 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - BTS dan Netmarble telah merilis trailer sinematik berdurasi 10 menit untuk BTS Universe Story, sebuah "permainan sosial interaktif" yang dibintangi boyband Korea beranggotakan tujuh orang itu.

Trailer menampilkan anggota BTS dalam berbagai pengaturan aksi langsung dan CGI, menampilkan dunia dan opsi permainan yang berbeda sambil mengisyaratkan ceritanya.

Trailer diakhiri dengan anggota BTS bersama di ruang kelas sebagai siswa berseragam.

Penggemar dapat melihat petunjuk tertentu di seluruh trailer, termasuk tanggal yang menunjukkan acara yang akan datang dalam game dan foto misterius karakter BTS Universe dengan laut sebagai latar belakang. 

Baca juga: Jin BTS Kemungkinan Tunda Wamil, Ini Pendapat Calon Menteri Pertahanan Korea Selatan

BTS Universe Story mengambil isyarat dari game RPG, memungkinkan pemain secara aktif berpartisipasi dalam cerita dan membuat pilihan yang akan memengaruhi gameplay nanti.

Gim ini bahkan akan menyediakan mode "Story Creation" yang memungkinkan pemain membuat cerita dalam gim mereka sendiri dari awal, serta mode "Story Playtrough" yang memungkinkan pemain memilih pilihan dalam cerita yang sudah ada sebelumnya untuk membentuk alur cerita.

Terakhir, game ini memiliki mode "Collection", untuk mengumpulkan pakaian dan aksesori untuk menata karakter di BTS Universe, bersama dengan kemampuan untuk mengambil foto AR (Augmented Reality) dengan karakter yang disesuaikan. 

Baca juga: Suga BTS Buat Kejutan di Video Musik Lagu MAX Blueberry Eyes

BTS Universe Story akan dirilis secara global pada 24 September 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com