Awal Terinfeksi Covid-19, Papham Rasakan Pusing dan Tak Bisa Cium Bau

Kompas.com - 15/09/2020, 14:29 WIB
Papham yang tenagh menjalani perawatan di rumah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Officia). KOMPAS.com/Revi C Rantung Papham yang tenagh menjalani perawatan di rumah. (Bidikan layar YouTube Trans TV Officia).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian dan pembawa acara Sentot Gd alias Papham terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kepada Feni Rose melalui telewicara dalam acara Rumpi, Papham menceritakan gejala yang dia rasakan saat terpapar virus tersebut.

“Jadi gejalanya itu awalnya itu aku abis pulang dari suatu tempat, besoknya aku agak pusing di hidung, kayak orang tenggelam tapi kemasukan air gitu," tutur Papham seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube TransTV Official, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Dwayne Johnson Rayakan Ulang Tahun Istri Saat Berjuang Lawan Covid-19

"Terus kayak ada tekanan dihidung tapi aku enggak kesulitan bernapas, enggak ada sama sekali, cuma kayak pusing, gejala 3 atau 4 jam, karena kebetulan waktu itu aku lagi masak bikin kue jadi aku enggak mikirin,” ucap Papham. 

Keesokan harinya, kata Papham, dia benar-benar tidak bisa mencium bau-buan.

Besokannya itu aku benar-benar kehilangan indera penciuman aku, enggak bisa nyium. Kalau pengecap enggak ada (masalah) sama sekali, makan enggak masalah cuman aku enggak bisa nyium," lanjut Papham.

Baca juga: Yopie Latul OTG Covid-19 Saat Meninggal Dunia

Dia menambahkan, bau minyak angin yang biasanya menyengat baginya pun tidak tercium sama sekali.

Papham akhirnya memutuskan melakukan tes swab untuk memastikan kondisi kesehatannya. Dan akhirnya Papham positif terinfeksi virus corona.

Saat itu pula, Papham dirawat dan diinfus di rumah sakit. Papham kemudian ke RSUD Tangerang Selatan.

“Aku pas screening awal masuk ruang isolasi, aku tuh ditemukan flek di paru paru walaupun cuma dikit dan satu lagi aku ada obesitas, kegemukan dan rupanya virus covid ini seneng kalau ada penyakit bawaan,” tutur Papham.

“Makanya aku dirawat di RSUD lebih untuk dipantau takutnya one day aku collapse,” ujar Papham menambahkan.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X