Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nunung: Narkoba Itu Jahat Banget, Jangan Coba-coba

Kompas.com - 15/09/2020, 13:07 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung mengingatkan masyarakat untuk tidak mengonsumsi narkoba. masyarakat luas agak tak sesekali mengonsumsi narkoba.

Dalam kanal YouTube TRANS TV Official, Nunung mengatakan, narkoba bisa mengubah perangai orang yang mengonsumsinya.

"Memang narkoba itu jahat banget, jahat banget, makanya jangan coba-cobalah. Menyentuh pun jangan, apalagi mencoba," kata Nunung seperti dikutip Kompas.com, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Tak Ingin Nunung Terjerat Narkoba Lagi, Keluarga Jaga Ketat

"Jadi ya efeknya sangat jelek banget, berantakan semua, semua jadi berantakan, kacau, jadi enggak karuan," ungkap Nunung seperti dikutip Kompas.com, Selasa (15/9/2020).

Perempuan bernama lahir Tri Retno Prayudati itu menceritakan rumah tangganya yang nyaris hancur karena narkoba.

"Aku juga jadi enggak menghargai suamiku. Suamiku yang tadinya orang baik banget jadi enggak menghargai aku sama sekali, omongan kotor, sampai binatang semua keluar. Itu tiap hari kita lakukan (bertengkar)," kata Nunung.

Baca juga: Akui Gaptek, Nunung Sebut Tak Akrab dengan Media Sosial

 

Sampai-sampai, kata Nunung, ia kerap mengucapkan kata cerai terhadap suaminya.

"Akhirnya suamiku sebagai laki-laki ditantang kayak begitu terus, akhirnya suamiku mengucapkan kata talak sama aku. 'Ya sudah kalau itu permintaanmu, berapa kali kamu minta kayak begitu'," ungkap Nunung.

Kendati demikian, Nunung dan Iyan kembali merujuk satu sama lain.

Baca juga: Masa Kelam Nunung Saat Terjerat Narkoba

 

Terlebih setelah direhabilitasi, Nunung mengatakan hubungan suami istri dengan suaminya semakin harmonis.

Adapun Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memvonis Nunung 1,5 tahun rehabilitasi atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam persidangan, Nunung dinyatakan terbukti bersalah secara sah mengonsumsi narkotika golongan 1 seperti yang tertera dalam dakwaan jaksa.

Baca juga: Nunung: Masa Aku Jatuh itu Pasti Habis Perceraian

Nunung dan suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Nunung dan suaminya kemudian menjalani rehabilitasi di RSKO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com