Kompas.com - 12/09/2020, 20:22 WIB
Artis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya beruntung sekarang ini banyak memiliki teman. Ia menganggap sebagai bentuk balas dendam terhadap dirinya sendiri.

Sebab, kata Luna Maya, di awal kariernya ia terlalu fokus bekerja dibandingkan membangun relasi bersama teman-teman yang baru.

Baca juga: Luna Maya Khawatir Kehilangan Ciri Khas jika Meniru Baim Wong atau Raffi Ahmad

"Gue agak lumayan balas dendam sih ceritanya. Karena dulu beberapa tahun yang lalu di awal-awal karier gue, gue tuh enggak pernah sosialisasi," ungkap Luna Maya seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube 3SECOND TV, Sabtu (12/9/2020).

Kala itu, Luna Maya menjelaskan ia hanya memiliki teman yang tinggal di Bali, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan.

Baca juga: Penggemar BTS, Luna Maya Ucapkan Ulang Tahun untuk Kim Namjoon

"Teman gue dikit, temen gua ya di Bali aja, yang itu-itu doang. Jadi setiap kalau mau ketemu teman pasti yang di Bali," kata Luna Maya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari itu, Luna Maya menampik bahwa ia tidak sama sekali memiliki teman di Jakarta, melainkan hanya ada beberapa orang.

Baca juga: Luna Maya: Gue Suka BTS gara-gara Dibully ARMY

"Jakarta ada teman, tapi memang karena kesibukan syuting, ini dan itu, enggak pernah ada waktu untuk ketemu mereka, teman-teman," ucap Luna Maya.

"Karena benar-benar gue enggak pernah ada waktu buat mereka. Setiap mereka undang ulang tahun atau apa segala macam, enggak pernah datang karena sibuk kerja," ujar Luna Maya melanjutkan.

Baca juga: Cerita Luna Maya Jatuh dari Kasur dan Sepeda, Cedera Kaki hingga Luka di Pelipis

Seiring berjalannya waktu, Luna Maya menyadari bahwa kehidupan bersosial itu juga memilki peran yang penting untuk dirinya sendiri.

Pada momen itu lah Luna Maya mengalami perubahan fase kehidupan.

Baca juga: Luna Maya Ungkap Penyebab Cedera Kakinya

"Gue mulai berpikir bahwa bekerja itu penting ya tapi ternyata kehidupan sosialisasi juga penting," tegas Luna Maya.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.