Luna Maya Khawatir Kehilangan Ciri Khas jika Meniru Baim Wong atau Raffi Ahmad

Kompas.com - 12/09/2020, 19:00 WIB
Artis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Luna Maya berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com untuk promo film Rumah Kentang: The Beginning, Kamis (7/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerap berkolaborasi dengan nama-nama besar YouTube, artis peran Luna Maya memiliki ketakutan kehilangan karakternya dalam konten YouTube-nya.

Dalam kanal YouTube 3SECOND TV, nama-nama besar itu seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, Andre Taulany, hingga Sule.

Baca juga: Penggemar BTS, Luna Maya Ucapkan Ulang Tahun untuk Kim Namjoon

"Tapi kalau gue harus selalu mengikuti kayak begitu, kan ciri khas gue akan hilang. Dan gue lebih 'enggak apa-apa kok, enggak segede mereka'. Tetapi pada saat mengerjakannya memang lebih enak aja," kata Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (12/9/2020).

Oleh sebab itu, Luna Maya berpikir bahwa setiap konten yang dimiliki seseorang memiliki karakter masing-masing.

Baca juga: Luna Maya: Gue Suka BTS gara-gara Dibully ARMY

"Baim dengan giveaway-nya, dengan prank-nya, sebenarnya lebih ke sosial kan kalau dia. Terus Raffi dengan yang lebih family-nya. terus ada beberapa teman-teman yang kayak Mas Andre, Mas Sule yang memang sering putar untuk ada ceritnya, jadi nyambung gitu," ucap Luna Maya.

Terlepas dari itu, Luna Maya tak ingin membuat konten YouTube yang terlalu banyak gimik yang berlebihan.

Baca juga: Cerita Luna Maya Jatuh dari Kasur dan Sepeda, Cedera Kaki hingga Luka di Pelipis

"Sebenarnya gimik enggak apa-apa, cuma gimik yang bukan gue kan bingung juga. Kayaknya bukan enggak srek sih, tapi gue kayaknya enggak bisa seluwes mereka, jadi kayak kikuk gitu," ucap Luna Maya.

Dengan begitu, Luna Maya menyarankan kepada setiap Youtubers agar tetap mempertahankan karakternya masing-masing.

Baca juga: Jatuh dari Sepeda hingga Tangan Dijahit, Luna Maya: Enggak Kapok

"Jadinya kalaui diikutin terus kayak 'kok gue kayak ikutin mereka ya', jadi lebih baik ya setiap YouTube channel atau siapapun yang terjun ke YouTube lebih baik punya konten yang character representation aja," ucap Luna Maya.

Walau begitu, Luna Maya tak menampik bahwa berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dan Baim Wong, konten YouTube-nya bisa ditonton lebih banyak daripada biasanya.

Baca juga: Luna Maya Jatuh dari Sepeda, Pelipis Robek dan 5 Jahitan di Tangan

"Gue udahan pernah lakuin, misalkan sering collabs sama Baim, sama Raffi, dan pada saat itu memang terbukti, viewers-nya tinggi banget," ujar Luna Maya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X