Kompas.com - 11/09/2020, 09:52 WIB
Pinkan Mambo saat ditemui di kawaaan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020). Revi C. RantungPinkan Mambo saat ditemui di kawaaan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkenal sebagai penyanyi, hidup Pinkan Mambo selama lima tahun lalu ternyata tidak berjalan mulus.

Pinkan Mambo yang memiliki enam anak harus memutar otak mencari nafkah demi bisa terus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berikut cerita Pinkan Mambo yang berjuang membantu keuangan keluarga.

Untung Rp 2.000-Rp 5.000 dari jualan pisang goreng

Pinkan Mambo mengatakan selama lima tahun sempat tidak mendapat job manggung untuk menyanyi.

Tak putus asa, Pinkan memutuskan berjualan pisang goreng di sekeliling rumahnya.

"Aku mesti jualan pisang goreng cuma untung Rp 5.000, Rp 2.000, recehan aku kumpulin, sedih banget," ungkap Pingkan Mambo dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (10/9/2020).

"Jual pisang dari warung ke warung, aku naik motor pakai helm sama anak aku, biar orang enggak tahu aku Pinkan Mambo," kata Pinkan melanjutkan.

Baca juga: Untung Rp 10.000 Jualan Pisang Goreng, Pinkan Mambo Belikan Beras dan Sirup untuk Vitamin Anaknya

Sementara suaminya kala itu baru merintis bisnis sehingga pendapatannya masih terbatas.

Pinkan mengumpulkan keuntungannya dalam sehari hingga sekitar Rp 10.000 dan mengajak anaknya minimarket untuk membeli makanan.

"Oke kita beli beras satu liter atau setengah liter aja, terus anak-anak juga butuh vitamin. Tahu enggak kita beli apa? Bukan buah, kita beli sirup supaya anak-anak ada gizinya," ucap Pinkan Mambo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X