Ruben Onsu Tak Mau Jadi MC di Pernikahan Ivan Gunawan

Kompas.com - 10/09/2020, 17:15 WIB
Ruben Onsu saat diwawancarai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRuben Onsu saat diwawancarai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020)
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu menegaskan akan menolak jika disuruh menjadi MC di acara pernikahan Ivan Gunawan.

Ruben Onsu ingin menikmati dan menjadi orang yang paling berjasa di hari spesial sahabatnya.

"Saya bilang, pokoknya gue enggak mau jadi MC. Gue enggak mau jadi pengisi acara. Gue maunya yang paling repot, dari lu akad sampai resepsi," tutur Ruben Onsu, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube MOP Channel, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Ruben Onsu: Bella Aprilia Baik, Sayang Sama Ivan Gunawan

Ruben berujar dia kerap bercanda gurau ketika membayangkan Ivan Gunawan memakai baju pengantin.

Selain itu, suami Sarwendah itu juga memberi beberapa saran kepada Ivan Gunawan. Salah satunya ketika suami harus berjalan berdampingan bersama istri.

"Kadang kita ketawa-ketawa kalau lagi pakai baju pengantin. Lu jalannya harus sama loh, dia kan kalau jalan cepat banget Igun. Kalau jalan sama istri itu barengan, seiringan," tutur Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Kedekatan Ivan Gunawan dan Bella Aprilia

Ruben menuturkan Ivan Gunawan juga sering bertanya mengenai komunikasi antara suami istri.

" Itu saya bilang harus belajar dari berantem, kalau beda pendapat dari situ tahu pasangan kita enggak suka itu apa," ujarnya.

Ayah tiga anak itu mengatakan, Ivan Gunawan sudah siap secara finansial bila ingin menikah.

Baca juga: Ivan Gunawan Blak-blakan soal Edit Foto dan Operasi Hidung di Korea Selatan

"Kalau secara materi dia sudah siap semuanya, tapi itu yang saya bilang banyak hal yang dia harus tanyakan. Komunikasi antara suami istri, ketika kerja bagaimana komunikasi antara suami dan istri," tutur Ruben Onsu.

Ruben berujar bahwa sahabatnya itu adalah sosok pria yang tidak mau mempermainkan ikatan pernikahan.

"Dia selalu bilang, kalau gue sudah mantapin hati, siapa pun orangnya enggak akan bisa ngalangin. Jadi kalau gue belum mantap gue enggak mau main-main," kata Ruben Onsu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X