Atta Halilintar, Bongkar Rahasia Jadi YouTuber Sukses hingga Dihakimi Haters

Kompas.com - 10/09/2020, 09:26 WIB
Atta Halilintar berbincang dengan Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkAtta Halilintar berbincang dengan Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Atta Halilintar bercerita panjang tentang kehidupan yang dia jalani kepada presenter Daniel Mananta.

Menjadi YouTuber nomor satu di Asia dan bergelimang harta rupanya tak membuat hidup Atta Halilintar berjalan mudah.

Kompas.com merangkum fakta-fakta menarik dari perbincangan Atta Halilintar dan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, sebagai berikut.

1. Rahasia bertahan jadi YouTuber nomor 1 di Asia

Daniel Mananta berhasil membuat Atta Halilintar mengungkapkan rahasia yang membuat dirinya bertahan menjadi YouTuber nomor satu se-Asia.

Awalnya, Daniel meminta Atta menceritakan apa saja yang dia lakukan dalam menggarap sebuah konten.

"Gue tidur pasti pagi, gue bangun pasti bikin konten, jadi gue shalat subuh baru gue tidur, di malam hari gue sering banget nyari konten buat besok nulis," kata Atta Halilintar seperti dikutip Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Tidak seperti di televisi, Atta Halilintar mengatakan, dia memikirkan semua konsep dan detil yang dibutuhkan konten YouTube miliknya.

"Kalau YouTube kita mikirin semua, editing mau kayak mana, arah camera shot mau kayak gimana, di dalam hiburannya mau kayak apa, gue mau ada sinematik atau gimana," tutur Atta.

Terakhir, Atta Halilintar menyebut konsistensi dalam mengunggah video menjadi kekuatannya dalam mempertahankan posisi sebagai YouTuber dengan subsciber terbanyak di Asia.

Baca juga: Atta Halilintar Ungkap Rahasia Bertahan Jadi YouTuber Nomor 1 di Asia

Bagi Atta, bukan hal yang mudah bagi YouTuber untuk menambah jumlah subscriber kanal mereka setiap bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X