Kompas.com - 09/09/2020, 21:47 WIB
The Salisbury Poisoning BBCThe Salisbury Poisoning

JAKARTA, KOMPAS.com - The Salisbury Poisoning merupakan mini seri yang dibuat penulis naskah Adam Patterson dan Declan Lawn untuk BBC One.

Mini seri sepanjang tiga episode ini disutradarai Saul Dibb dan telah dirilis Juni 2020 lalu.

Cerita The Salisbury Poisoning diadaptasi dari peristiwa menghebohkan yang terjadi di Salisbury, Inggris, pada 2018.

Kala itu, Kota Salisbury mendadak menjadi berita utama global setelah agen ganda sekaligus mantan perwira militer Rusia, Sergei Skripal, dan putrinya ditemukan pingsan di sebuah kursi taman.

Baca juga: Sinopsis The Gift Season 2, Tayang 10 September di Netflix

Keduanya ditemukan tak sadarkan diri dengan kondisi mulut berbusa karena Novichok, racun saraf mematikan yang dikembangkan di era Uni Soviet.

Setelah diselidiki, Sergei Skripal dan putrinya, Yulia, telah diracun agen Rusia.

Alih-alih mencari tahu penyebab Sergei Skripal diracun, Declan Lawn dan Adam Patterson memilih mengeksplorasi dampak teror tersebut pada warga biasa di Salisbury.

Baca juga: Mank, Film Biografi tentang Kontroversi Penulis Citizen Kane, Segera di Netflix

The Salisbury Poisoning membahas bagaimana komunitas lokal dan layanan publik menanggapi keadaan darurat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebagian besar kisahnya diceritakan dari perspektif Tracy Daszkiewicz (Anne-Marie Duff), direktur kesehatan masyarakat untuk Wiltshire.

Ia ditugaskan mengunci pusat kota yang super sibuk demi melacak pergerakan Sergei Skripals sebelum diracun.

Halaman:
Baca tentang

Sumber smh.com.au
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X