Fakta Penundaan Konser Tunggal Raisa di GBK

Kompas.com - 09/09/2020, 10:47 WIB
Raisa saat diwawancarai usai konferensi pers untuk konsernya di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSRaisa saat diwawancarai usai konferensi pers untuk konsernya di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020 akhirnya resmi ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan berbagai pertimbangan, Juni Concert terpaksa membatalkan acara yang seharusnya menandai satu dekade perjalanan Raisa di industri musik Indonesia.

Penundaan Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020 sudah mengikuti anjuran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melarang adanya konser di GBK.

Baca juga: Konser Raisa di GBK Ditunda hingga Waktu yang Belum Ditentukan

"Sebagai promotor saya harus mengambil langkah untuk menunda konser ini sampai waktu yang belum ditentukan," kata Boim dari Juni Concert.

Raisa sendiri sangat percaya bahwa keputusan penundaan konsernya adalah langkah terbaik yang harus diambil di tengah masa pandemi.

Istri Hamish Daud ini tak bisa menutup mata bahwa angka korban positif Covid-19 di Jakarta terus bertambah setiap harinya.

Baca juga: Konser di GBK Ditunda, Raisa: It Is What It Is

"Kalau saya percaya ini yang terbaik untuk kita semua mengingat adanya pandemi dan angka kasusnya naik terus," kata Raisa dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/9/2020).

Konser ini juga sangat penting dalam perjalanan karier pemilik nama lengkap Raisa Andriana tersebut.

Ia tak ingin memaksakan konser selebrasi satu dekadenya di tengah kondisi masyarakat yang seperti sekarang.

Baca juga: Alasan Utama Raisa Tunda Konser Tunggalnya di GBK

"Menurut saya ini bukan waktu yang tepat untuk selebrasi karena banyak orang yang sedang berduka," ujar pelantun lagu "Kali Kedua" tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X