Umi Pipik Idap Tumor Kelenjar Getah Bening, Lebih Pilih Pengobatan Alternatif

Kompas.com - 08/09/2020, 17:13 WIB
Putra almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik saat jadi bintang tamu di kanal YouTube The Hermansyah A6 YouTube The Hermansyah A6Putra almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari dan Umi Pipik saat jadi bintang tamu di kanal YouTube The Hermansyah A6

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, sudah tiga tahun ini mengidap penyakit tumor kelenjar getah bening.

Namun, Umi Pipik, panggilan akrabnya enggan mengikuti tindakan operasi dan minum obat dokter.

Baca juga: Umi Pipik Merinding Anaknya Bawakan Ulang Lagu Bidadari Surga

Pipik mengaku tidak sanggup menelan obat dokter hanya dengan air putih.

Biasanya, ia harus sambil memakan buah pisang ketika minum obat.

"Saya lebih mending minum kayak ramuan jamu atau air, sekalipun pahit tapi saya minum. Daripada harus obat (dokter), saya enggak bisa itu," ujar Pipik dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Sebelum Dikabarkan Menikah, Umi Pipik Pernah Umrah bersama Istri Sunu

Ibu empat anak itu lebih memilih menjalani berbagai pengobatan alternatif.

"Tapi banyak ikhtiarnya lebih ke Allah," ucap Pipik lagi.

Selain itu, anak sulung Pipik dan almarhum Uje, Abidzar Al Ghifari (19) juga ternyata telah memutuskan untuk berhenti sekolah sejak kelas 2 SMA beberapa tahun lalu.

Baca juga: Dikabarkan Menikah dengan Umi Pipik, Ini Jawaban Sunu Matta

Abidzar mengaku ingin membantu ibunya agar tidak perlu bekerja keras ke sana ke mari.

Adapun, Uje meninggal dalam usia 40 tahun pada 26 April 2013 akibat kecelakaan tunggal motor yang dikendarainya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X