Kompas.com - 08/09/2020, 08:02 WIB
Denny Sumargo saat media visit ke redaksi Kompas.com untuk promo film Twivortiare di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIADenny Sumargo saat media visit ke redaksi Kompas.com untuk promo film Twivortiare di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pebasket Denny Sumargo menceritakan pengalaman spiritual yang dialaminya.

Denny megaku mengalami mati suri usai dinyatakan hilang saat mendaki gunung Kerinci beberapa tahun lalu.

"Jam 3 subuh gue mendaki jam 5 sore gue ilang," kata Denny Sumargo dikutip dari vlog Melaney Ricardo, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Akui Banyak Godaan di Media Sosial, Denny Sumargo Bandingkan Dirinya Dulu dan Sekarang

Selama hilang itu Denny ternyata memasuki dimensi lain yang dia tidak tahu itu apa. Di sana dia melihat dua sisi dirinya, satu bentuk menyeramkan dirinya.

Sementara yang lain adalah dimensi dimana dia juga tidak bisa menggambarkan seperti apa, hanya saja di dalam ruangan tersebut Denny diperlihatkan harta miliknya, dan mendapat sejumlah pertanyaan.

"Sudah siap dilepaskan? 'ya', gue enggak tahu gue ngomong apa, tapi hati gue yang ngomong. Bukan masalah lu mikir, hati lu nih yang ngomong," ujarnya.

Baca juga: Respons Denny Sumargo Dituding Tukang Selingkuh

"Udah ikhlas belum? hati gue saat itu bilang iya, temen iya, ini iya, terakhir (ditanya) ibumu? itu aku nangis. Gue cuma bilang 'Tuhan kalau memang sudah waktunya aku pergi, aku titip ibuku,'" ucap Denny.

Ketika itu Denny masuk ke suatu tempat yang disebutnya sebagai hadirat-Nya. Denny tidak bisa melihatnya langsung, tapi bisa merasakan kehadiran-Nya.

Di situ Denny sempat diminta untuk kembali, tapi Denny menolak karena merasa tidak ada lagi yang perlu dikerjakan di dunia.

"Sampai gue bikin agreement, aku bilang kalau saya harus pulang, tolong kawal saya," kenang Denny atas apa yang diucapkannya dulu.

Ketika ditemukan usai sempat hilang di Gunung Kerinci, Denny kembali dalam kondisi baju robek, dan menyadari kalau pengalamannya itu nyata.

"Gue ditemukan baju gue robek segala macam, itu setelah gue masuk ke satu dimensi," jelasnya kemudian.

Usai mengalami peristiwa tersebut, Denny merasa segala kesesakan yang sempat ada seperti diangkat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X